Monday, October 18, 2021
Home Nasional Liga 1 Resmi Diluncurkan, PSSI Belum Kantongi Restu FIFA

Liga 1 Resmi Diluncurkan, PSSI Belum Kantongi Restu FIFA

Acara peluncuran resmi Gojek Traveloka Liga 1 telah dilaksanakan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2017). Acara tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi; Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono; Direktur Utama PT Liga indonesia Baru, Berlinton Siahaan; dan CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.

Tidak ketinggalan pula para sponsor Liga 1 yang turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, yakni Piotr Jakubowski selaku CMO Go-jek Indonesia dan Dannis Muhammad selaku Head of Marketing Traveloka.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan PSSI akan tetap memberlakukan regulasi pergantian lima pemain di Liga 1 meski belum mendapat lampu hijau dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Akan tetapi, Joko mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan FIFA agar regulasi tersebut bisa segera disetujui.

 

“Ya, tetap kami akan pakai aturan lima pemain itu, meskipun FIFA belum kasih lampu hijau,” kata Joko kepada wartawan.

Joko tetap meyakini FIFA akan menyetujui regulasi pergantian lima pemain tersebut karena pihaknya terus memberikan penjelasan terkait segi-segi positif diadakannya regulasi tersebut, salah satunya adalah memberikan kesempatan bagi lebih banyak pemain muda untuk unjuk gigi.

“Kami tidak hanya sekadar minta aturan ini disetujui. FIFA penting untuk tahu background seperti apa. FIFA pun juga melakukan pertimbangan secara rasional. Kami sama-sama menunggu karena proses diskusi ini masih berjalan,” katanya lagi.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/56645/liga-1-resmi-diluncurkan-pssi-belum-kantongi-restu-fifa#ixzz4dvN49RKe

Most Popular

Recent Comments