Friday, September 24, 2021
Home Nasional Liga Primer Inggris Tetapkan Bursa Transfer Ditutup Lebih Awal

Liga Primer Inggris Tetapkan Bursa Transfer Ditutup Lebih Awal

Liga Primer Inggris menyepakati aturan baru terkait bursa transfer yang akan berlaku pada musim 208/2019. Yang mana klub-klub menyepakati agar jendela transfer ditutup lebih awal sebelum musim baru dimulai.

Peraturan baru tersebut akan menerapkan pelarangan, yakni klub tak lagi boleh merekrut pemain saat musim 2018/2019 resmi berjalan.

Seperti diketahui, biasanya bursa transfer ditutup pada akhir Agustus atau pun awal September. Yang mana, saat itu liga Primer Inggris telah memainkan dua atau tiga pertandingan.

Pihak Liga Primer pun akhirnya secara resmi mengumumkan, mayoritas klub memilih untuk melakukan perubahan. Dengan komposisi, 14 klub menyetujui perubahan baru tersebut, lima lainnya memilih menolak dan satu klub bersikap abstain.

Aturan perubahan tersebut lebih menegaskan bahwa klub tidak boleh mendatangkan pemain baru saat musim telah berjalan. Yang mana perubahan tersebut hanya berlaku di Inggris dan tidak secara general di liga-liga lainnya.

“Hari ini klub-klub Liga Primer sepakat melakukan perubahan, bursa transfer musim panas di tahun-tahun selanjutnya akan berakhir pada Kamis pukul 17:00 sebelum musim dimulai,” demikian pengumuman resmi tersebut berbunyi.

“Ini hanya berlaku untuk klub Liga Primer dan tidak mengikat liga dan kompetisi lainnya. Bursa transfer pertama yang akan menerapkan perubahan tersebut adalah pada musim panas 2018 (jelang bergulirnya musim 2018/19), bursa transfer akan ditutup pada Kamis 9 Agustus 2018 pukul 17:00,” sambung bunyi dari pengumuman tersebut.

Namun begitu, pihak klub masih diperbolehkan melepas pemainnya meski melewati tenggat waktu.

“Peraturan baru ini hanya berlaku untuk merekrut pemain. Klub masih bisa melepas para pemainnya ke liga lain yang masih membuka bursa transfer.”

Diterangkan pula bahwa lahirnya perubahan tersebut telah melalui sejumlah rangkaian diskusi yang cukup mendalam oleh para pemegang saham pada periode Februari hingga Juni 2107.

Perubahan itu sendiri dimaksudkan agar cerita transfer yang dialami bintang Arsenal Alexis Sanchez jelang berakhirnya masa transfer tidak terulang.

“Klub-klub peserta telah mendiskusikan topik ini secara mendalam pada rapat pemegang saham sebelumnya (Februari 2017 dan Juni 2017), jelang pemilihan hari ini.”

Seperti yang telah banyak diberitakan, Sanchez amat diminati Manchester City dan prosesnya kian kencang jelang bursa transfer ditutup. Rupanya hal yang sedemikian itu amat mengganggu Arsene Wenger.

Meski begitu, aturan baru tersebut justru akan membuat tim-tim di Liga Inggris rentan kehilangan pemain bintangnya yang sedang diburu klub di liga Eropa lainnya. Sebagai contoh adalah kasus Philippe Coutinho yang diincar Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin.

Menjadi penting bagi seluruh klub EPL bekerja ekstra keras menjaga para pemain bintangnya dari operasi transfer klub di luar Inggris.

Sumber : Liga Primer Inggris Tetapkan Bursa Transfer Ditutup Lebih Awal
Liga Primer Inggris Tetapkan Bursa Transfer Ditutup Lebih Awal
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments