Lihat kecelakaan, penjual sate malah temukan motornya yang dicuri

0
346

Tak sengaja melihat kerumunan warga menolong pengendara motor di jalan raya Sambiroto, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Kusmianto (50) warga Desa Mengantu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jatim, malah menemukan motornya yang dicuri. Motor Kusmianto dicuri maling di depan sebuah bengkel, di Desa Mengantu, Mojowarno, Senin (30/10) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kusmianto mengatakan, motornya dicuri kawanan pencuri saat memperbaiki blender di sebuah bengkel tak jauh dari rumahnya di Desa Mengantu, Senin sore. Dia bersama anaknya Riki Julianto (12) mengendarai motor yang belum ada pelat nomornya.

Saat berhenti di depan bengkel, korban turun mengambil komponen blender yang diperbaiki. Sementara anaknya Riki berdiri tak jauh dari motornya. Saat meninggalkan motornya, kunci masih menempel di motor.

“Pas saya tinggal masuk bengkel, anak saya mendengar motor saya bunyi dan dibawa seorang laki-laki menuju arah Mojokerto,” kata Kusmianto, saat ditemui di Mapolsek Sooko.

Mengetahui motornya dibawa kabur pencuri, korban minta bantuan warga yang kebetulan melintas di jalan lokasi kejadian. Kejar kejaran pun terjadi antara pelaku dan korban di By Pass Jombang – Mojokerto hingga korban kehilangan jejak para pelaku.

“Sampai di kawasan Mojokerto saya tadi sudah kehilangan jejak dan mau balik ke Jombang. Saya tadi sengaja memutar lewat Mangelo Sooko arah Jampirogo. Terus ada kerumunan warga menolong dua pengendara motor. Setelah saya mendekat, ternyata itu sepeda saya karena di dalam jok motor masih ada blender yang saya perbaiki,” terang Kusmianto.

Mengetahui kalau salah satu pengendara motor yang kecelakaan adalah pencuri, Kusmianto langsung mengamankan dan melaporkan ke polisi. Pelaku nyaris jadi korban amuk massa, namun polisi cepat datang dan mengamankan ke Mapolsek Sooko.

Pelaku dan motor yang diduga hasil curian diamankan di Mapolsek Sooko. Polisi masih mengembangkan kasus ini karena diduga pelaku lebih dari dua orang. [eko]

 

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/lihat-kecelakaan-penjual-sate-malah-temukan-motornya-yang-dicuri.html