Wednesday, October 20, 2021
Home SEKTOR RIIL Link Net Catatkan Laba Usaha dan Laba Bersih yang Tinggi Pada Semester...

Link Net Catatkan Laba Usaha dan Laba Bersih yang Tinggi Pada Semester 1 Tahun 2017

PT Link Net Tbk mencatat kelanjutan pertumbuhan yang tinggi pada kuartal kedua tahun 2017 dan melaporkan kinerja Pendapatan, Laba Usaha, dan Laba Bersih semester pertama (Semester 1 th 2017) yang tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Diketahui, pendapatan Link Net pada Semester 1 kali ini bertumbuh 18,5% (YoY) menjadi Rp 1,65 triliun, seiring dengan kenaikan harga jual per unit (ARPU) menjadi Rp 419 ribu.

“Perseroan membukukan peningkatan marjin yang berkelanjutan pada semester pertama tahun 2017, dikontribusi oleh ARPU tinggi/premium yang ikut mendorong pertumbuhan pendapatan, dan juga disertai oleh pengendalian biaya-biaya yang baik,” tutur Irwan Djaja, Direktur Utama dan CEO PT Link Net Tbk, belum lama ini.

Irwan melanjutkan, Laba Usaha Perseroan Link Net kali ini mencapai Rp 622 miliar, atau meningkat 23% dibandingkan semester yang sama tahun 2016. Kemudian, Laba bersih naik menjadi Rp 490 miliar dengan tingkat marjin laba bersih sebesar 29,7% di semester pertama tahun 2017, naik dari 28,5% di semester pertama tahun 2016.

Dikatakan Irwan, Perseroan juga terus menambah jangkauan layanannya pada kuartal kedua tahun 2017 dengan menambah 47 ribu rumah baru yang terkoneksi (homes passed), sehingga mencapai total 1,9 juta rumah pada akhir semester pertama tahun 2017.

“ARPU meningkat dari Rp 418 ribu menjadi Rp 419 ribu yang disebabkan oleh upgrade layanan oleh pelanggan dan peningkatan permintaan atas layanan nilai VAS (Value Added Services) yang ditawarkan,” beber Irwan.

Menurut Irwan, kinerja operasional dan keuangan Perseroan yang kuat, merefleksikan permintaan yang berkelanjutan atas layanan TV berbayar dan internet broadband yang berkualitas tinggi terutama di area-area dengan GDP tinggi di Indonesia. Hal Ini juga merupakan bukti dari hasil inovasi dan kreativitas, yang didukung oleh kehandalan teknologi, produk, jangkauan layanan dan jaringan distribusi Perseroan.

Perseroan secara berkelanjutan mengembangkan inovasi produk untuk memastikan pelanggan Perseroan memperoleh pengalaman terbaik dari layanan TV berbayar dan internet terbaik di Indonesia.

“Kinerja Perseroan yang solid di Semester 1 tahun 2017 merupakan wujud dari kemampuan Perseroan mengeksekusi strategi-strategi,” ujar Irwan.

Irwan melanjutkan, Perseroan berhasil meningkatkan pertumbuhan dengan mempertahankan kualitas rangkaian produk dan mengembangkan distribusi yang efektif, melalui tim pemasaran dan penjualan.

Divisi Teknologi dan Pengembangan Jaringan (Roll Out) secara berkesinambungan membangun jaringan layanan terbaik, agar Perseroan dapat memberikan layanan internet dan TV berbayar dengan kualitas yang baik untuk pelanggan-pelanggan di Indonesia. Saat Ini adalah momentum yang tepat untuk bisnis kami.

Menurut Irwan, Perseroan akan terus dan senantiasa berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaru kepada pelanggan. Perseroan membukukan hasil yang sangat baik untuk paruh pertama.

“Kami optimis untuk mencapai target pertumbuhan tahun ini. Saya berharap dapat kembali menyampaikan kesuksesan Perseroan segera dimasa mendatang kepada anda sekalian,” tutup Irwan.

 

Sumber : Link Net Catatkan Laba Usaha dan Laba Bersih yang Tinggi Pada Semester 1 Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments