Monday, August 2, 2021
Home DIMENSI Lions Club Solo Adakan Aksi Sosial "Mataku Jendelaku" untuk Anak-anak Indonesia

Lions Club Solo Adakan Aksi Sosial “Mataku Jendelaku” untuk Anak-anak Indonesia

Lions Club Solo Bengawan bekerja sama dengan Indomaret kembali menggelar aksi sosial bertajuk “Mataku Jendelaku”. Acara ini merupakan bukti kepedulian Lions Club untuk melindungi mata generasi muda khususnya anak-anak.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 17-18 Maret, mulai pukul 8 pagi. Adapun lokasi berada di SD Kusumodilagan, SD Baturono, SD Gading 1, dan SMP Kesatrian 1. Dalam acara ini diadakan pemerikasaan mata serta pemberian kacamata bagi sekitar 600 peserta yang hadir.

“Ini merupakan salah satu visi kita dalam hal memberikan perlindungan mata anak, mengingat masih banyak anak Indonesia yang mengalami masalah penglihatan dan belum terjamah oleh medis,” kata Lie Saw Tjin, selaku presiden Lions Club Solo Bengawan kepada Jitunews, Jumat (17/3/2017).

 

Dalam pemeriksaan tersebut, terpantau masih banyak anak yang mengalami masalah kesehatan mata yang belum mendapat penanganan memadai oleh medis. Salah satu anak bahkan ada yang memiliki gangguan penglihatan hingga minus 10.

Terkait pengumpulan donasi, Lie Saw Tjin berkata pihaknya bekerja sama dengan Indomaret. Dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan, telah terkumpul 1,6 miliar rupiah yang nantinya akan digunakan untuk memfasilitasi anak-anak dalam hal perawatan kesehatan matanya.

“Bekerja sama dengan Indomaret, Lions Club dipercaya untuk menyalurkan donasi yang sudah dikumpulkan oleh Indomaret pada 1 November hingga 31 Desember 2016. Kurang lebih Rp1.614.307.345,- telah terkumpul dan akan diserahkan dalam bentuk 16 ribu kacamata gratis dan 80 ribu pemeriksaan mata gratis kepada anak-anak di seluruh Indonesia,” tambah Lie Saw Tjin lagi.

Program “Mataku Jendelaku” ini difokuskan pada pemeriksaaan mata anak SD, SMP, dan SMA di 14 kota, yaitu Medan, Solo, Jakarta, Yogyakarta, Cirebon, Bandung, Pontianak, Makasar, Semarang, Lampung, Palembang, Jambi, dan Denpasar. Program ini juga dilaksanakan secara serentak mulai bulan Februari sampai Maret 2017.

Teks dan foto oleh: Iin Nurfaridah

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55069/lions-club-solo-adakan-aksi-sosial-quot-mataku-jendelaku-quot-untuk-anak-anak-indonesia#ixzz4bZKH6DhV

Most Popular

Recent Comments