Live di Pro 1 RRI, Wali Kota Sebut Manado Jadi Bali ke-2 Indonesia

0
18

Wali Kota Manado Vicky Lumentut live di Pro 1 RRI Manado, dalam acara Wali Kota Ron Manado, yang dipandu langsung oleh Tante Tin dan Om Maku, Jumat (12/07) pagi tadi, berlokasi di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado.

Dalam acara yang berdurasi kurang lebih 60 menit tersebut, Wali Kota mensosialisasikan sejumlah program dan agenda penting di bulan Juli ini. Dimulai dari persiapan perayaan HUT Kota Manado ke-396 Tahun, pada tanggal 14 Juli dan Event Manado Fiesta 2019 pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

“Mari kita doakan bersama pemerintah dan masyarakat. Minta pertolongan Tuhan agar agenda besar di Kota Manado ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Baik HUT 396 tahun Kota Manado maupun Manado Fiesta 2019,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Vicky memaparkan hasil rapat yang langsung dipimpin Presiden Joko Widodo, bersama sejumlah Menteri, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Utara, Wali Kota Bitung dan Wali Kota Manado, serta Bupati dan Wali Kota se-Sulut. Presiden memberikan perhatian khusus untuk Kota Manado, di mana potensi pariwisata di Kota Manado sangat menjanjikan sehingga dapat menjadi Bali kedua di Indonesia.

“Tentunya masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda antara Bali dan Manado namun dari perbedaan tersebut kita dapat saling melengkapi dalam pembangunan industri pariwisata nasional,” katanya.

Ia juga mengatakan, berbagai sarana publik utama akan disiapkan dalam pembangunan guna mendukung usaha pariwisata Sulut, khususnya Kota Manado. Di antaranya, perencanaan pembangunan Bandara Sam Ratulangi Manado. Pembangunan landasan nantinya akan diperpanjang sesuai kebutuhan agar pesawat berbadan lebar dapat mendarat di bandara. Selain itu juga pembangunan sarana listrik dan air bersih serta jalan lingkar pulau Bunaken untuk menunjang sektor pariwisata di Kota Manado.

Dalam acara Ron Manado di RRI Pro 1 tersebut, Vicky didampingi ketua FKUB Kota Manado, Pdt. Renata Ticoalu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Jonly Evans Tamaka, serta Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu. 

Sumber : Merdeka.com