Tuesday, March 9, 2021
Home Dunia Lockdown di Inggris Hambat Laga Uji Coba Garuda Select 3

Lockdown di Inggris Hambat Laga Uji Coba Garuda Select 3

Ket gbr: Para pemain Garuda Select Season lll menjalani latihan perdana di Inggris. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, terus menempa pemain dengan materi latihan meski pemerintah Inggris menerapkan lockdown. Asisten pelatih, Danny Holmes, memberikan pujian kepada pemain termuda dalam sejarah Garuda Select, Krisna Sulistia Budianto, yang lihai gocek lawan.
(progamgarudaselect.com)

Harmoni Media – Kebijakan lockdown di Inggris membuat agenda laga uji coba skuad Garuda Select lll terhambat. Namun tim asuhan Dennis Wise yang sudah hampir tiga bulan mengemban ilmu di Negeri Ratu Elizabeth, tetap menjalani latihan untuk meningkatkan fisik dan kemampuan mereka, meski para pemain Garuda Select Season III harus kembali merasakan latihan di lapangan bersalju.

Untuk diketahui, Rafli Asrul dan tim, baru sekali menggelar laga uji coba melawan Port Vale U-18 di Inggris pada akhir tahun lalu.

Sejak saat itu, skuad Garuda Select tak bisa melanjutkan agenda uji coba melawan tim-tim Inggris. Hal ini kemungkinan masih akan berjalan untuk beberapa waktu ke depan hingga status lockdown dicabut.

Ketatnya pemberlakuan karantina wilayah mengakibatkan segala kegiatan termasuk latihan semakin terbatas.

Hanya turnamen sepak bola level elite seperti Premier League dan Championship yang masih berlanjut.

Meski begitu, hal itu tak menyurutkan semangat tim kepelatihan Garuda Select menyusun program baru.

“Sejauh ini belum ada perkembangan terbaru mengenai Covid-19 di Inggris. Jadi untuk sementara waktu, kegiatan tetap berjalan seperti biasa dengan sistem bubble, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata fisioterapis Elle Hargreaves dilansir dari programgarudaselect.com hari ini, Kamis (18/2).

“Semua kegiatan sepak bola di grassroot benar-benar dihentikan. Banyak yang menghentikan latihan untuk sementara. Hanya turnamen sepakbola level atas seperti Premier League dan Championship yang bisa berjalan,” imbuhnya.

Bersama jajaran staf dan tim pelatih, Hargreaves terus memantau perkembangan kondisi para pemain.

Meski urung menggelar pertandingan resmi, Hargreaves menilai situasi ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk lebih fokus mendalami teknik permainan.

“Para pemain akan terus menjalani latihan untuk tetap menjaga kondisi dan meningkatkan kemampuan mereka sampai benar-benar ada lampu hijau untuk bertanding lagi,” pungkasnya.

Red

Most Popular

Recent Comments