Logo Unik Google Peringati Ultah Taman Nasional Komodo yang ke-37

0
988

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Hari ini senin, (6/3/2017) ada yang berbeda dari logo Google yang biasanya warna warni kini berganti dengan gambar Komodo. Komodo adalah hewan purbakala dari spesies kadal terbesar yang hidup di Taman Nasional Komodo, tepatnya di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Penyebab logo Google yang berubah hari ini, disebabkan karena bertepatan dengan ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37. Fitur yang ditampilkan Google tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap situs warisan dunia yang telah dinobatkan oleh UNESCO pada tahun 1991.

Tercatat Taman Nasional Komodo didirikan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 1980. Taman tersebut tidak hanya didedikasikan untuk melindungi spesies komodo dengan jumlah 5.700 ekor saja melainkan untuk spesies liar lainya. Ada 72 spesies burung seperti kakak tua jambul kuning yang semakin langka, ada juga spesies ikan, lumba-lumba, hingga penyu laut.

Luas wilayah Pulau Komodo ini adalah 1.817 kilometer persegi. Selain itu, Pulau tersebut telah dinobatkan menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia. Rangkaian acara ulang tahunnya yang ke-37 sudah terselenggara sejak awal februari lalu dengan digelarnya Komodo Festival 2017. Acara tersebut bekerjasama dengan Dinas Pariwisata setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Komodo.

Bagi Wisatawan yang ingin mengunjungi pulau ini memang akan memakan waktu cukup lama. Akan tetapi, pengunjung dapat memilih akses melalui penerbangan Jakarta menuju Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo pengunjung bisa langsung menyewa kendaraan speedboat dengan jarak tempuh 1 sampai 2 jam.

 

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54380/logo-unik-google-peringati-ultah-taman-nasional-komodo-yang-ke-37#ixzz4aXGn2QSL