Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Longsor di Puncak, polisi imbau pengendara lewat jalur alternatif

Longsor di Puncak, polisi imbau pengendara lewat jalur alternatif

Kepolisian Resor Bogor menutup jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, setelah longsor yang terjadi di perbatasan Bogor-Cianjur, tepatnya di Puncak Pass, Rabu (28/3) malam. Penutupan dilakukan mulai dari kawasan Gunung Mas, Puncak.

Polisi mengimbau, agar para pengendara yang akan menuju Puncak dan sekitarnya untuk memilih jalur alternatif. Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Puncak dialihkan lewat Sukabumi. Sedangkan, kendaraan dari arah Cianjur dialihkan lewat jalur alternatif Jonggol.

“Ada pergeseran tanah di sana yang menyebabkan longsor,” kata Dicky, saat dikonfirmasi, Kamis (29/3).

Sambungnya, polisi belum dapat memprediksi kapan jalur Puncak bisa dilewati kembali. Pihaknya masih menunggu kajian teknis dari beberapa pihak terkait untuk mengetahui hasilnya.

Lanjut dia, kepada para wisatawan yang ingin menghabiskan libur Paskah di kawasan Puncak, agar tetap memperhatikan keselamatan serta aturan yang diterapkan terkait arus lalu lintas di kawasan Puncak. Polres Bogor juga berkoordinasi dengan Polres Cianjur tentang pengalihan situasi arus lalu lintas di sana.

“Bagi masyarakat ataupun wisatawan masih bisa menggunakan kendaraan roda dua. Nanti, setelah di Gunung Mas, bisa memilih jalur alternatif di sana untuk bisa tembus ke Cianjur. Tetapi untuk kendaraan roda empat, tidak bisa melintas,” sebut Dicky. [eko]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/longsor-di-puncak-polisi-imbau-pengendara-lewat-jalur-alternatif.html

Most Popular

Recent Comments