‘Loyalis Djan Faridz Sebaiknya Gabung ke PPP Kubu Romi’

0
299

Djan Faridz (DF) resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta. Pengunduran diri Djan sendiri telah disetujui melalui rapat pleno.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PPP hasil Muktamar Pondok Gede, Arsul Sani, mengatakan, ada dua hal yang perlu dilakukan DF dalam keputusannya mengundurkan diri. Yang pertama, DF harus mencabut Peninjauan Kembali (PK) atas putusan kasasi TUN yang diajukannya.

“Kalau DF memang beriktikad baik maka dia harus perintahkan lawyernya cabut permohonan PK-nya, apalagi Dimyati Natakusumah yang jadi sekjennya dulu sudah pindah ke PKS,” ujar Arsul di Jakarta, Selasa (31/7).

Arsul melanjutkan, apabila PK tersebut dicabut, maka DF sudah tidak legal standing untuk mengatasnamakan PPP dalam suatu perkara hukum.

Sedangkan untuk hal kedua, lanjut Arsul, DF harus meminta kepada kader-kadernya untuk mundur atau bergabung dengan kepengurusan PPP hasil Muktamar Pondok Gede tahun 2016.

Menurutnya apanila para loyalis DF masih menginginkan adanya muktamar luar biasa yang akan dilaksanakan pada enam bulan kedepan maka hal tersebut sangat sia-sia.

Oleh karena itu, kata Arsul, sebaiknya mereka bergabung dengan PPP hasil Muktamar Pondok Gede yang diketuai oleh Romahurmuziy (Romi).

“Mereka lebih baik bergabung saja kalau masih mau di PPP seperti yang dilakukan oleh Nukman Abdul Hakim salah satu mantan wakil ketua umumnya DF yang jadi caleg DPR RI no 1 dari Dapil Jabar 2, kemudian Munawaroh mantan salah satu Ketua yang jadi caleg no 2 dari Dapil Jateng 10 dan lain-lain,” pungkasnya.

 

Sumber : ‘Loyalis Djan Faridz Sebaiknya Gabung ke PPP Kubu Romi’
‘Loyalis Djan Faridz Sebaiknya Gabung ke PPP Kubu Romi’
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here