Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional LRT Dikritik Fahri, Luhut Suruh Ngitung, Saya Cium Kaki Dia Kalau Saya...

LRT Dikritik Fahri, Luhut Suruh Ngitung, Saya Cium Kaki Dia Kalau Saya Salah

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah curiga dan menduga adanya mark up anggaran di proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Indonesia. Menurutnya, pembangunan LRT terlihat ganjil karena tiang pancang LRT dibangun tingi-tinggi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pernyataan Fahri tersebut. Luhut menegaskan, bahwa pembangunan LRT telah melewati serangkaian proses yang valid.

“Suruh dia (Fahri) ngitung. Bawa sini, saya cium kakinya kalau saya salah. Kami tuh pakai anak-anak muda yang ngitung semua dan kita standar dari Prancis. Justru ada studinya,” ungkap Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (26/6).

Luhut mengatakan, pembangunan LRT sudah menggunakan standar internasional. Ia mengimbau supaya pihak-pihak yang mengkritik harusnya memahami seluk beluk pembangunan LRT.

“Jadi standar-standar internasional itu sudah kita penuhi. Sangat kita penuhi. Jadi enggak usah lah, kalau enggak ngerti enggak usah ngomong,” kata Luhut.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mempersoalkan tiang LRT yang dibangun tinggi-tinggi. Menurut Fahri, itu membuat biaya proyek jadi terlalu mahal.

“Saya memang melihat ganjil tuh LRT yang tiangnya tinggi-tinggi tuh. Kenapa bikin LRT tiangnya tinggi-tinggi. Ya kan. Bikin saja LRT di bawah tanah. Supaya enggak perlu ada biaya tiang,” kata Fahri.

“Tiangnya segini, mahal banget gitu. Curiga saya itu. Orang curiga. Saya juga curiga. Jelas saya ngeri tuh naik LRT. Kenapa enggak ditaruh di bawah tanah saja,” ucapnya.

 

Sumber : LRT Dikritik Fahri, Luhut: Suruh Ngitung, Saya Cium Kaki Dia Kalau Saya Salah
LRT Dikritik Fahri, Luhut: Suruh Ngitung, Saya Cium Kaki Dia Kalau Saya Salah
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments