Wednesday, August 4, 2021
Home Jitu News Luapan Perasaan Ahok Jelang Sidang Tuntutan

Luapan Perasaan Ahok Jelang Sidang Tuntutan

Sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sejatinya akan digelar hari ini Kamis (20/4), di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Menyoal sidang tersebut, Ahok sendiri mengaku pasrah dan sabar menghadapi agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu.

“Makanya ini kan takdir hidup orang, kan semua di tangan Tuhan. Saya besok (hari ini) akan jalani dengan sabar dan ikhlas. Apa pun yang dituntut oleh jaksa penuntut umum. Yang pasti, habis selesai baca tuntutan, saya kembali ke kantor Balai Kota, untuk kerja” kata Ahok di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

 

Terkait sidang Ahok itu juga, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pun mengatakan, Polisi akan melakukan pengamanan sidang tersebut secara maksimal. Dikatakan Tito, pengamanan ini dilakukan di luar pasukan pengamanan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. Polisi juga tetap mengantisipasi adanya massa yang berunjuk rasa.

“Kita akan lakukan pengamanan dan nanti kita lihat bagaimana perkiraan intelijen kita yang jelas pengamanan akan kita lakukan semaksimal mungkin,” tegas Tito di Lapangan STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4) kemarin.

Sebelumnya, sidang lanjutan Ahok, yang rencananya akan digelar Selasa (11/4) terpaksa ditunda lantaran pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum mampu menyelesaikan berkas tuntutannya.

Jaksa Agung HM Prasetyo kemudian memberikan penjelasan perihal ditundanya sidang Ahok Selasa lalu. Prasetyo menjelaskan hal tersebut adalah murni kesalahan teknis dari pihaknya, bukan dikarenakan adanya tekanan, intimidasi maupun persoalan politis.

Setelah melalui sejumlah negosiasi, Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto akhirnya memutuskan sidang akan dilanjutkan pada tanggal 20 April.

@jitunews http://jitunews.com/read/57154/luapan-perasaan-ahok-jelang-sidang-tuntutan#ixzz4elelmgl1

Most Popular

Recent Comments