Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Lurah Pengadegan bantah kabar adanya tanggul jebol karena banjir

Lurah Pengadegan bantah kabar adanya tanggul jebol karena banjir

Lurah Pengadegan Muhammad Mursyid membantah akan adanyaberita yang mengatakan bahwa adanya tanggul yang jebol di kawasan RT 008, RW 001, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Hal itu ia katakan bahwa di lokasi tersebut beredar kabar ada tanggul jebol.

“Tidak benar ada tanggul jebol, kondisi masih aman,” kata Mursyid kepada merdeka.com di lokasi yang dikabarkan tanggul jebol, Jakarta, Senin (5/2).

Kabar tersebut ia katakan tidak benar atau bohong. Karena sampai saat ini ketinggian air meskipun berangsur-angsur naik secara perlahan, tapi tak ada sama sekali tanggul yang jebol di lokasi tersebut.

“Bohong kalau ada berita yang bilang ada tanggul jebol, hoax itu hoax,” tegasnya.

Sampai saat ini, air terlihat sudah mulai naik sedikit demi sedikit.

Sebelumnya, Rano salah seorang anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pancoran mengatakan bahwa ada delapan Rukun Warga (RW) yang diperkirakan terkena banjir kiriman dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

“RW.007 ada 4 RT, di RW 1 ada 1 RT, di RW 3 sana ada 3 RT, itu yang bakal kena banjir. Tapi lintasan aja sih kayanya, karena sudah ada jembatan dan pembatas jadi enggak bakal numpuk airnya,” kata Rano.

Lebih lanjut, dirinya pun menyebut bahwa sebanyak 255 Kartu Keluarga (KK) diperkirakan yang akan mengalami banjir kiriman dari Katulampa, Bogor. Berdasarkan data sementara yang diterima merdeka.com, total dari seluruh KK, ada ratusan rumah warga yang dapat dipastikan terkena banjir. [rhm]

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/lurah-pengadegan-bantah-kabar-adanya-tanggul-jebol-karena-banjir.html

Most Popular

Recent Comments