Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Mahathir Mohamad Jadi PM Malaysia, Kontrak Pencarian Pesawat MH370 dengan Amerika Ditinjau...

Mahathir Mohamad Jadi PM Malaysia, Kontrak Pencarian Pesawat MH370 dengan Amerika Ditinjau Ulang

Perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad menegaskan akan mengakhiri perjanjian dengan perusahaan swasta Amerika Serikat, Ocean Infinity, yang selama ini dikontrak untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Kebijakan penghentian kontrak itu dikeluarkan seiring keluarnya program memotong belanja pemerintah Malaysia.

Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke, Rabu (24/5) mengatakan pemerintah akan merilis laporan lengkap tentang penyelidikan hilangnya MH370 setelah pencarian lepas pantai selesai. Sayangnya, Loke tak merinci tanggal untuk rilis laporan itu.

Loke menjelaskan, pada bulan Januari Malaysia telah setuju untuk membayar Ocean Infinity yang bermarkas di Houston hingga $ 70 juta jika menemukan pesawat itu selama pencarian 90 hari di selatan Samudra Hindia.

Perburuan untuk pesawat Boeing 777 itu sebelumnya diperkirakan akan berakhir pada bulan Juni, karena perjanjian 90-hari tidak mencakup waktu yang diambil untuk mengisi bahan bakar dan memasok kapal pencari Seabed Constructor.

Ocean Infinity sendiri telah selesai menjelajahi area pencarian yang ditargetkan pada bulan April dan telah meminta perpanjangan hingga 29 Mei.

“Pagi ini saya mengangkat ini (permintaan) di kabinet dan kami sepakat untuk memperpanjang sampai 29 Mei,” katanya kepada wartawan di Putrajaya, ibukota administratif Malaysia seperti dikutip Reuters.

Penerbangan MH370, membawa 239 orang, menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014.

Sumber : Mahathir Mohamad Jadi PM Malaysia, Kontrak Pencarian Pesawat MH370 dengan Amerika Ditinjau Ulang
Mahathir Mohamad Jadi PM Malaysia, Kontrak Pencarian Pesawat MH370 dengan Amerika Ditinjau Ulang
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments