Monday, August 2, 2021
Home DIMENSI Mahathir Mohammad pun Mengeluh, Ada Apa?

Mahathir Mohammad pun Mengeluh, Ada Apa?

Meski berpengalaman memimpin Malaysia selama lebih dari 20 tahun, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad mengaku era kepemimpinannya yang dulu jauh lebih mudah.

Pasalnya, kondisi Malaysia saat ini telah porak poranda dan mengalami banyak masalah serius baik dalam dan luar negeri.

Salah satu yang diprediksi bakal sulit diatasi adalah membengkaknya hutang negara yang notabene merupakan yang terbesar sepanjang sejarah negeri jiran itu berdiri.

“Kami mewarisi negara yang telah dipimpin dengan sangat buruk. Pemerintah sebelumnya telah mengakumulasikan pinjaman dalam jumlah yang sangat besar dari negara-negara lain, bank asing dan bahkan sumber-sumber di dalam negeri. Jadi hal pertama yang harus kami lakukan adalah memastikan agar kami mampu membayar hutang-hutang itu dan berupaya mengurangi pinjaman pokoknya,” tegas Mahathir dikutip dari voaindonesia (30/5).

Sedangkan tentang persepsi negatif dunia terhadap Malaysia akibat skandal 1MDB, Mahathir mengaku akan segera mencari cara memperbaikinya.

“Ini satu hal yang harus kami perbaiki, yaitu dengan kembali pada penegakkan hukum dan manajemen yang baik sehingga masyarakat internasional dapat kembali yakin bahwa kami adalah negara yang dipimpin dengan baik,” ujar tokoh berusia 93 tahun tersebut.

Terkait hal ini, Mahathir optimis Malaysia akan berhasil karena ia pernah sukses membangun image positif Malaysia sebelumnya.

“Apapun yang Anda sampaikan tentang periode kepemimpinan saya sebelumnya, mayoritas masyarakat internasional melihat Malaysia sebagai tempat yang nyaman untuk berbisnis, dan terbukti kami memiliki investasi asing langsung yang sangat besar di Malaysia dan perekonomian kami tumbuh sangat cepat,” pungkasnya.

Sumber : Mahathir Mohammad pun Mengeluh, Ada Apa?
Mahathir Mohammad pun Mengeluh, Ada Apa?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments