Saturday, November 27, 2021
Home Jitu News Mampukah Kontingen Indonesia Capai Lebih 47 Emas? Ini Kata Menko PMK

Mampukah Kontingen Indonesia Capai Lebih 47 Emas? Ini Kata Menko PMK

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menegaskan dalam mencapai target perolehan lebih dari 47 medali emas pada SEA Games 2017 di Malaysia, tentu dilakukan dengan kerja keras.

Puan mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) bersama Satlak Prima telah membuat peta cabang olah raga mana yang bisa meraih medali emas dan mana yang hanya perak atau perunggu.

“Kami harap posisi Indonesia bisa lebih baik dibandingkan SEA Games sebelumnya sehingga minimal bisa meraih lebih dari 47 medali emas,” tegas Puan, di Kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Bahkan agar atlet Indonesia meraih apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, menurut Puan, telah ada treatment terkait cabor mana yang bisa digenjot maksimal sesuai target yang diharapkan.

“Kita koordinasikan terus karena ajang SEA Games ini juga menjadi salah satu laga penting menjelang 2018, ketika kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” tutur Puan.

Puan kembali menerangkan bahwa pihaknya saat ini terus memperkuat koordinasi dan persiapan. Seperti, di mana atlet Indonesia akan menginap dan kapan berangkat ke Malaysia.

Bahkan koordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Malaysia sudah sangat matang dan akan menyambut kontingen Indonesia di Negeri Jiran.

“Dubes Indonesia untuk Malaysia siap menyambut dan akan mem-back up semuanya. Termasuk bagaimana kontingen Indonesia bisa maksimal dan meningkatkan prestasi di SEA Games kali ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nachrowi, menjelaskan bahwa gairah, semangat dan optimisme atlet Indonesia di semua cabang olah raga luar biasa. Oleh karena itu, dirinya sangat optimis prestasi terbaik bisa didapatkan.

“Apalagi SEA Games di Malaysia ini juga bagian dari langkah untuk sukses menjelang Asian Games 2018,” ujar Imam.

Seperti diketahui, pada SEA Games 2017 mendatang, kontingen Indonesia akan memberangkatkan 534 atlet, 55 headquarters serta 166 orang pengurus cabang olah raga sehingga total kontingen sekitar 755 orang. SEA Games 2017 akan berlangsung di kota Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 19-31 Agustus 2017.

 

 

Sumber : Mampukah Kontingen Indonesia Capai Lebih 47 Emas? Ini Kata Menko PMK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments