Monday, January 24, 2022
Home DKI Jakarta Manajemen PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) Tegaskan, Tidak ada Karyawan  yang...

Manajemen PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) Tegaskan, Tidak ada Karyawan  yang Terlibat Pungli

Kegiatan bongkar muat PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) di Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: PT MTI).

Harmonimedia – Seperti di beritakan,  pemberantasan pungli di Pelabuhan Tanjung Priok yang dilakukan oleh kepolisian, telah  menangkap  7 orang karyawan operator bongkar muat. Saat ini polisi kembali mengamankan satu orang pelaku.

Pelaku tersebut bernama Ahmad Zainul Arifin (39) yang ditangkap pada Jumat (11/6) malam. Dia  merupakan koordinator para pelaku pungli yang telah ditangkap lebih dulu.

Dalam berita yang beredar, Ahmad Zainul Arifin diberitakan sebagai karyawan outsourcing dari PT MTI.

Terkait hal tersebut,  Sekretaris Perusahaan & Hukum PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI), Elis Suhana, menegaskan, bahwa Ahmad Zainul Arifin tidak tercatat sebagai karyawan PT MTI.

“Ahmad Zainul Arifin itu bukan karyawan outsourcing PT Multi Terminal Indonesia atau PT MTI,  dia tidak tercatat sebagai karyawan atau pekerja di PT MTI,” tegasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (12/6).

Dari penelusuran media ini, PT MTI yang oknum pekerjanya diberitakan melakukan pungli tersebut adalah PT Multitally Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan vendor operator bongkar muat di sejumlah terminal di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Yang dimaksud PT MTI dalam berita yang beredar itu bukan PT Multi Terminal Indonesia. Itu jelas salah quote, harusnya nama perusahaannya ditulis saja langsung, jangan disingkat MTI. Biar tidak jadi misleading informasi,” pungkas Elis Suhana. (idj).

Most Popular

Recent Comments