Manjakan Pelanggan, First Media Luncurkan Kampanye #FirstHappiness

0
329

Sebagai pemimpin dan pioneer di industri TV kabel dan Internet broadband di Indonesia, First Media secara konsisten menyediakan ragam produk berkualitas dengan nilai terbaik di pasar.

Dengan semangat berbagi kebahagiaan bersama pelanggan, First Media menyelenggarakan #FirstHappiness Campaign dengan memberikan free speed upgrade hingga 250 Mbps selama 12 bulan.

Dalam kesempatan ini, Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk., Liryawati, mengatakan bahwa selama dua dekade, First Media telah beroperasi untuk memberikan layanan TV berbayar dan Internet broadband kepada masyarakat dan hasilnya memuaskan. Hal tersebut, kata Liryawati, terbukti dengan pertumbuhan pelanggan per tahun rata-rata konsisten mencapai 15%.

“Hal ini sekaligus menunjukkan adanya pertumbuhan pelanggan yang puas akan layanan dan produk First Media. Kepuasan pelanggan (happy feeling) merupakan fondasi dari pertumbuhan perusahaan yang kuat. Harapan dari First Media adalah mentransformasi kehidupan (Transforming Lives) masyarakat melalui teknologi. Internet memiliki kekuatan dan pengaruh besar dalam mengubah seseorang untuk menjadi lebih maju dan mampu bersaing, pengaruh ini tidak hanya terhadap individu itu sendiri, tapi juga terhadap orang-orang di sekitarnya seperti keluarga, teman maupun rekan kerja. Dan apabila semua orang dapat merasakan kemudahan mengakses Internet untuk memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, hal tersebut tentunya dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik di kancah internasional. Untuk itu kami mau memberikan free speed upgrade dengan kecepatan hingga 250 Mbps dengan harapan dapat membuat semua pelanggan kami menjadi lebih maju dan lebih happy,” tutur Liryawati di peluncuran kampanye #FirstHappiness, di Jakarta, Rabu (22/11).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Cisco bertajuk ‘Indonesia 2021 Forecast Highlight’, rata-rata kecepatan Internet di Indonesia mencapai 7.4 Mbps pada tahun 2016 dan akan meningkat menjadi 16.0 pada tahun 2021. Selain itu, total lalu lintas internet akan naik dari tahun 2016 ke 2021 sebesar 4.9 kali lipat, dengan tingkat pertumbuhan setiap tahunnya sebesar 37%. Hal ini didorong oleh lonjakan permintaan untuk konten video, yang akan mencapai 74% dari semua lalu lintas internet pada tahun 2021, naik dari 52% di tahun 2016.

Kemudian, dijelaskan Chief Technology Officer and Head of Product PT Link Net Tbk., Desmond Poon, ada beberapa paket yang disediakan oleh First Media untuk bisa mendapatkan free speed upgrade hingga 250 Mbps selama 12 bulan.

Paket tersebut, kata dia, mulai dari free speed upgrade 6 Mbps untuk paket Family, free speed upgrade 18 Mbps paket D’lite, free speed upgrade 30 Mbps paket Elite, free speed upgrade 50 Mbps paket Supreme, ffree speed upgrade 100 Mbps paket Maxima, ffree speed upgrade 150 Mbps paket Infinite, dan ffree speed upgrade 250 Mbps untuk paket Ultimate.

“Kami selalu bangga sebagai yang terdepan dalam inovasi di Indonesia dengan menyediakan layanan berkualitas terbaik bagi para pelanggan. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menjadi yang pertama dalam meluncurkan berbagai inovasi, seperti X1 set top box Android bersertifikat Google dengan kualitas 4K Ultra HD, First Media X OTT, dan Smart Living. Kami juga merupakan pemimpin dalam kecepatan akses Internet broadband di negara ini dengan rata-rata kecepatan internet pelanggan mencapai 13 Mbps, atau hampir dua kali rata-rata akses internet nasional. Untuk mengantisipasi adanya permintaan terhadap penggunaan internet yang akan terus meningkat, kami berinisiatif untuk menyediakan free speed upgrade hingga 250 Mbps bagi semua pelanggan. Hal ini semakin meningkatkan kecepatan rata-rata internet pelanggan menjadi 20 Mbps, atau 50% lebih cepat,” kata Desmond Poon.

Di kesempatan yang sama, Edward Sanusi, Direktur Operasional PT Link Net Tbk, mengatakan, kepuasan pelanggan (happy feeling) juga diperoleh dengan adanya kemudahan mendapatkan informasi melalui layanan customer service yang dapat diakses secara cepat, seperti melalui cek.firstmedia.com dan aplikasi mobile, yaitu My First Media apps yang memungkinkan pelanggan untuk memiliki informasi dari ujung jari mereka dimana saja dan kapan saja.

“Pelanggan tidak hanya mendapatkan pengalaman mengesankan ketika menonton tayangan bermutu dan akses internet broadband yang lebih cepat. Pelanggan juga dapat mengetahui berbagai informasi menyangkut layanan yang ada dan juga berbagai paket tambahan yang ujungnya adalah upaya meningkatkan pengalaman berkesan bagi keluarga,” tukas Edward.

Sementara itu, menurut Psikolog keluarga, Efnie Indrianie, pengalaman mengakses internet via kabel di rumah dengan layanan yang superior tentunya menghasilkan pengalaman yang lebih bagi pelanggan. Menurut Efnie, menonton bersama keluarga akan memberikan pengalaman menyenangkan, energi positif tersebut akan menular ke lingkungan sekitarnya.

“Nonton bareng di rumah menjadi momen untuk dapat meningkatkan kualitas kebersamaan, dan mendorong peran orang tua untuk lebih terlibat dalam menyeleksi program yang layak ditonton oleh anak. Menonton pun menjadi pilihan ‘Me time’ untuk membuat perasaan lebih fresh dan lebih happy yang bisa menularkan ke orang sekitarnya. Dan juga sebagai perekat hubungan sosial dengan sesama teman ketika berada di rumah,” tandas Efnie.

 

 

Sumber : Manjakan Pelanggan, First Media Luncurkan Kampanye #FirstHappiness
Manjakan Pelanggan, First Media Luncurkan Kampanye #FirstHappiness
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here