Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Marak Kasus Bullying di Kalangan Pelajar, Djarot Minta Perhatian Lebih dari Orang...

Marak Kasus Bullying di Kalangan Pelajar, Djarot Minta Perhatian Lebih dari Orang Tua

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengingatkan seluruh orang tua untuk mengawasi dan memberikan perhatian yang cukup kepada putra-putrinya agar tidak menjadi korban bully di sekolah.

Menurutnya, tindakan bully yang terjadi merupakan tanggung jawab bersama sekolah dan orang tua. Orang tua sebagai pihak terpenting di keluarga, memiliki peran penting untuk menjaga anaknya aman dari tindakan kekerasan yang bisa menimpa kapan saja.

“Dasar pendidikan itu berawal dari keluarga. Ini juga jadi tugas orang tua. Orang tua juga harus terlibat mengawasi anaknya. Jadi bukan tanggung jawab sekolah saja,” kata Djarot, di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/7).

Ia pun meminta siswa yang melakukan aksi bully agar ditindak tegas dengan dikembalikan ke orang tua berikut pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang sudah dimiliki.

“Ini pelajaran bagi semuanya. Bukan hanya bagi pelaku, untuk semua agar tidak berani coba-coba melakukan bully. Semuanya itu didata,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus bully yang melibatkan siswa SMP di Thamrin City, Jakarta Pusat, sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terjadi aksi penjambakan rambut dan pemukulan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adriant, mengatakan bahwa oknum siswa pelaku tersebut telah dikembalikan ke orang tuanya dan KJP yang dimiliki juga dicabut.

 

Sumber : Marak Kasus Bullying di Kalangan Pelajar, Djarot Minta Perhatian Lebih dari Orang Tua
Marak Kasus Bullying di Kalangan Pelajar, Djarot Minta Perhatian Lebih dari Orang Tua
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments