Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Mardani Ali Sera Nilai Polisi Lamban Tangani Bentrokan di Kantor YLBHI

Mardani Ali Sera Nilai Polisi Lamban Tangani Bentrokan di Kantor YLBHI

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyalahkan Kepolisian yang lamban dalam menyelesaikan bentrokan massa aksi di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

Menurutnya Kepolisian seharusnya dapat mengantisipasi agar kericuhan yang telah banyak korban terluka itu tidak terjadi, pasalnya pihak kepolisian dipastikan telah mengetahui adanya informasi seminar tersebut.

“Yang pertama gini, apapun tidak boleh ada kekerasan. Pengepungan kemarin salah. Tetapi yang lebih salah ketika Polri tidak menindaklanjuti ada informasi keresahan masyarakat,” ujar Mardani di Jakarta, Selasa (19/9).

 

Dalam hal ini, Mardani menilai wajar apabila masyarakat memberontak seminar tersebut, pasalnya seminar dengan tema ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ lebih memberi porsi kepada pendukung PKI.

“Seminar khusus yang mengungkap tragedi 1965 dalam perspektif kesejarahan yang jujurnya isinya agak tidak berimbang. Lebih banyak memberi porsi pada pendukung PKI. Sehingga masyarakat wajar merespon apalagi isu PKI sensitif,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Personel kepolisian memukul mundur massa aksi di depan Gedung LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Massa yang tak percaya dengan keterangan pihak kepolisian bahwa di Kantor LBH Jakarta tidak ada kegiatan yang terkait PKI, melemparkan batu ke arah petugas. Situasi yang sudah tak terkendali itu pun membuat petugas kepolisian menembakkan gas air mata.

Sumber : Mardani Ali Sera Nilai Polisi Lamban Tangani Bentrokan di Kantor YLBHI
Mardani Ali Sera Nilai Polisi Lamban Tangani Bentrokan di Kantor YLBHI
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments