Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Mariana Sering Jenguk Baby J Tiap Pekan

Mariana Sering Jenguk Baby J Tiap Pekan

DENPASAR, JITUNEWS.COM – Setelah Dinas Sosial menerima laporan tentang penganiayaan terhadap Baby J oleh ibu kandungnya sendiri, Baby J kemudian ditampung di Yayasan Metta mama Maggha.Sejak ditampung, sang ibu kerap menjenguk bayinya tiap pekan.

“Ibunya datang tidak tentu, tapi tiap pekan. Awalnya didampingi petugas {usat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bali, lalu belakangan sendirian dan didampingi pengasuh kita,” kata Ketua Yayasan Metta Mama Maggha, Vivi Adhiguna di Denpasar, Bali, Selasa (1/8).

Mariana biasanya datang menjenguk anaknya dengan membawa biskuit. Biasanya Mariana hanya satu jam di yayasan untuk bertemu anaknya.

“Satu jam biasanya, dia bawa biskuit dan pengamatan kita Baby J biasa saja dengan ibunya. Tanggal 27 Juli 2017 lalu mau diambil ibunya, Baby J takut padahal sebelumnya biasa saja, tapi memang kalau tidak digendong ibunya dia lari ke bidannya,” ujar Vivi.

Selain itu, ayah kandung Baby J, Otmar Daniel Adelsbeger sering berkomunikasi dengan pihak yayasan untuk mengetahui kabar anaknya.

“Ayahnya bilang melalui WhatsApp, bayinya jangan diberikan ke ibunya, nanti dibunuh, itu tanggal 27 Juli 2017 lalu. Ayahnya bilang emoji menangis minta tolong kirim video anaknya karena mungkin terakhir dia lihat anaknya,” ujarnya.

“Ayahnya tahu Baby J masih di yayasan dan dia seneng banget. Ayahnya sering ngomong berharap bisa membawa Baby J karena dia sangat mencintai Baby J. Tapi saya bilang ya kamu cepat ke Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Harian P2TP2A, Lely Setyawati mengatakan ayah Baby J tidak memiliki kemampuan finansial untuk merawat dan mengasuh Baby J. Otmar bekerja sebagai guru ski dan tidak memiliki tempat tinggal.

“Ayahnya saja tak memiliki rumah. Dia melakukan kekerasan terhadap ibu baby J dan menelantarkan keduanya dengan kembali ke negaranya pada Desember 2016,” ujar Lely.

Sumber : Mariana Sering Jenguk Baby J Tiap Pekan
Mariana Sering Jenguk Baby J Tiap Pekan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments