Friday, January 28, 2022
Home Nasional Ma'ruf Amin datangi PP Muhammadiyah sore ini

Ma’ruf Amin datangi PP Muhammadiyah sore ini

Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin akan menyambangi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9). Kunjungan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu dalam rangka bersilaturahmi.

Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad mengatakan sesuai rencana silaturahmi itu bakal dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB.

“Iya rencananya sekitar 16.30 WIB,” katanya saat dihubungi.

Berdasarkan surat edaran yang diterima, PP Muhammadiyah melakukan rapat pleno yang ke-36, dari pukul 10.00 sampai 21.30. Dalam agenda yang tercantum, pada poin keempat terdapat silahturahmi dengan Ma’ruf Amin. Sementara, Dadang tak menjelaskan detail apa kepentingan Ma’ruf di PP Muhammadiyah.

“Silaturahmi,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, Rais Aam Nahdlatul Ulama Ma’ruf Amin mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019. Ma’ruf belakangan gencar melakukan silahturahmi ke tokoh-tokoh Islam.

Senin (3/9), Ma’ruf didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. Selain melakukan silahturahmi dengan kiai, Ma’ruf juga meminta doa restu maju sebagai cawapres.

Setelahnya, Ma’ruf bertemu dengan KH Maemoen Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang Rembang, Jawa Tengah, Selasa (4/9). Dia kali ini ditemani dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Silahturahmi ke ponpes paling berpengaruh di Jawa Tengah itu, dalam kapasitas sebagai cawapres. [dan]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments