Tuesday, October 26, 2021
Home Jitu News Masa Tenang Pilkada DKI, Bawaslu Awasi Akun Medsos Paslon

Masa Tenang Pilkada DKI, Bawaslu Awasi Akun Medsos Paslon

Memasuki masa tenang Pilkada DKI Jakarta, Bawaslu melakukan pemantauan terhadap akun media sosial pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Bawaslu dikabarkan menggandeng kurang lebih 25 perguruan tinggi untuk membantu proses pemantauan.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Jufri, mengatakan pihaknya akan mengawasi sejumlah kemungkinan kampanye yang dilakukan dalam masa tenang.

“Kami juga akan mengajak seluruh perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan Bawaslu, ada 25 perguruan tinggi untuk mengawasi kampanye-kampanye di media sosial,” ungkap Jufri di Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Ahad (16/4/2017).

 

Menurut Jufri, langkah ini dilakukan untuk menjaga ketenangan dan juga mengantisipasi adanya kampanye yang mungkin saja dilakukan salah satu paslon tertentu maupun para pendukungnya. Sejumlah perguruan tinggi yang telah diajak bekerjasama ini nantinya akan diminta melapor ke Bawaslu DKI jika menemukan indikasi kampanye yang terjadi di media sosial.

“Dapat memberikan informasi apabila ada media-media sosial secara pribadi maupun akun resmi untuk bisa disampaikan kalau memang ada dugaan pelanggaran di media sosial,” katanya lagi.

Jufri menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KPU untuk menutup akun-akun media sosial paslon pada hari tenang.

“Bawaslu sudah menyampaikan kepada KPU bahwa media sosial yang digunakan oleh paslon itu sudah bisa ditutup pada hari tenang, jadi tidak boleh lagi ada aktivitas akun-akun media sosial pasangan calon,” pungkasnya.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/56941/masa-tenang-pilkada-dki-bawaslu-awasi-akun-medsos-paslon#ixzz4eZJbGx4j

Most Popular

Recent Comments