Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Masinton Harap Masyarakat Jangan Asal Tuduh Orang PKI

Masinton Harap Masyarakat Jangan Asal Tuduh Orang PKI

Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai adanya dukungan kepada PKI di dalam seminar yang diadakan oleh Lembaga Bantuan Hukum merupakan isu lama yang dimunculkan kembali.

“Itu kan isu lama, orang berkumpul bicarakan tentang pelurusan sejarah kemudian dituduh diskusinya orang-orang PKI, Itu sih bukan barang baru tapi barang lama,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (18/9).

Menurutnya, di sebuah negara yang berdemokrasi, diskusi perihal pelurusan sejarah merupakan hal yang diperbolehkan.

“Menurut saya itu sesuatu yang boleh dalam demokrasi ini, kecuali pada masa orde baru ya, itu ga boleh kan. Itu nggak melanggar hukum dan dituduhkan itu yang di dalam bukan diskusi PKI. Mana ada sih orang mau diskusi PKI hari ini, yang ngomong PKI juga orangnya udah nggak ada,” tuturnya.

Selain itu, Masinton juga meminta agar kepolisian untuk lebih tegas dalam mengamankan massa aksi ke depannya. Ia menyayangkan adanya aksi massa di depan Gedung LBH yang menuntut diskusi akademis tentang ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ dibubarkan, berlangsung hingga tengah malam.

“Polisi kita minta besok untuk lebih tegas aja lagi. Orang yang berunjuk rasa melanggar ketentuan UU ya ditertibkan. Kalau sampai tengah malam kan aturan dalam UU Penyampaian Pendapat unjuk rasa ada batasan jamnya, apalagi sampai mengganggu acara orang lain. Itu yang nggak boleh,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Masinton Harap Masyarakat Jangan Asal Tuduh Orang PKI
Masinton Harap Masyarakat Jangan Asal Tuduh Orang PKI
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments