Saturday, May 28, 2022
Home Jitu News Masjid Kalijodo Rampung, Djarot: Janji Saya dengan Pak Ahok Sudah Terpenuhi

Masjid Kalijodo Rampung, Djarot: Janji Saya dengan Pak Ahok Sudah Terpenuhi

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tidak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya melihat pembangunan masjid Jami Al-Mubarokah Kalijodo telah rampung. Hal tersebut disampaikannya di sela peninjauan masjid yang berlokasi di Jalan Jembatan II Barat, Angke, Jakarta Barat, tersebut, Selasa (12/9).

“Janji saya dengan Pak Ahok sudah kita penuhi untuk membangun ini,” kata Djarot.

Djarot kemudian mengisahkan proses pembangunan masjid yang dahulu bangunannya sempat ikut dibongkar seiring penertiban wilayah lokalisasi Kalijodo.

Saat itu Djarot bertemu pengurus masjid dan menyarankan agar lokasi masjid dipindah ke seberang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan akan dibuatkan bangunan baru. Kini, bangunan masjid baru tersebut memiliki luas sekitar 600 meter persegi yang dulunya hanya 150 meter persegi.

Setelah ini, Djarot mengatakan akan ada pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) guna menghubungkan masjid dengan RPTRA.

“Nanti kita bangun JPO. Karena masjid juga punya jemaah juga di kampung sebelah sana, di samping ada jemaah di Kalijodo,” kata Djarot.

Menurut Djarot, pembangunan JPO di area Kalijodo tersebut merupakan permintaan warga. “Karena ini vital. Dari warga yang minta agar ada JPO karena banyak kecelakaan orang saat menyeberang di sini,” katanya lagi.

Masjid tersebut rencananya akan diresmikan pada 3 Oktober mendatang.

Sumber : Masjid Kalijodo Rampung, Djarot: Janji Saya dengan Pak Ahok Sudah Terpenuhi
Masjid Kalijodo Rampung, Djarot: Janji Saya dengan Pak Ahok Sudah Terpenuhi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments