Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Massa Kawal Sidang Buni Yani, Polisi Siapkan Pasukan

Massa Kawal Sidang Buni Yani, Polisi Siapkan Pasukan

Terkait adanya pengawalan oleh sejumlah organisasi Islam di Jawa Barat terhadap sidang perdana Buni Yani dalam kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Polrestabes Bandung mengerahkan 400 personel untuk mengamankan jalannya persidangan besok, Selasa (13/6).

“Pengamanan secara maksimal akan kita lakukan untuk sidang perdana tersebut,” ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, di Bandung, Jawa Barat, Senin (12/6).

Hendro menjelaskan ada 4 ring yang diberlakukan dalam pengamanan sidang tersebut. Ring satu di ruang sidang, ring dua di pintu masuk Pengadilan Negeri Bandung, ring tiga di luar gedung Pengadilan Negeri Bandung, dan ring empat di jalur menuju ke Pengadilan Negeri Bandung.

“Untuk pengamanan sidang ini, tidak semua massa diperbolehkan masuk ke dalam. Mungkin perwakilannya saja sesuai kapasitas ruangan,” ujarnya.

Pihak Kepolisian mendapatkan informasi bahwa akan ada massa yang hadir di Pengadilan Negeri Bandung untuk mengawal sidang Buni Yani.

“Kita lihat situasi saja, pengamanan akan maksimal. Kita terus berkoordinasi dengan korlap (koordinator lapangan). Kita imbau supaya tidak sampai menutup jalan,” ujar Hendro.

Polisi juga mengimbau massa untuk tidak membawa alat pengeras suara, karena dinilai dapat mengganggu jalannya persidangan.

“Kalau pakai pengeras suara, tentunya akan mengganggu jalannya persidangan,” kata Hendro.

Sumber : Massa Kawal Sidang Buni Yani, Polisi Siapkan Pasukan
Massa Kawal Sidang Buni Yani, Polisi Siapkan Pasukan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments