Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Massa Kepung LBH terkait Isu PKI, JK: Kalau Studi Kasus Apa yang...

Massa Kepung LBH terkait Isu PKI, JK: Kalau Studi Kasus Apa yang Salah?

Kantor LBH Jakarta sempat dikepung oleh massa karena adanya isu tentang kegiatan Partai Komunis Indonesia (PKI) di dalamnya. Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak yakin LBH akan melakukan hal tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang dibicarakan soal PKI, itu tergantung apa yang dibicarakan. Saya tidak yakin LBH bicara agar PKI tumbuh kembali,” kata JK disela-sela kunjungannya di New York Amerika Serikat, Senin (18/9).

Apabila ada perbincangan mengenai PKI, JK yakin hal tersebut hanyalah seputar studi kasus. JK tidak mempermasalahkan jika ada yang membicarakan PKI terkait sejarah, asal tidak menghidupkannya kembali.

“Tapi bagi kita soal PKI sudah final karena sudah ada TAP MPR yang membubarkan PKI. TAP MPR di bawah anggaran dasar, di atas UU karena TAP MPR karena itu yang melahirkan undang undang,” jelasnya.

“Kalau semacam studi kasus apa saja yang salah? Orang bicara studi kasus, kalau bicara keilmuan. Asal jangan upaya menghidupkan lagi PKI karena melanggar TAP MPR,” tegas JK.

Seperti yang diketahui, pada Minggu (17/9) sekitar pukul 22.00 WIB, kantor LBH dikepung oleh massa karena adanya isu kegiatan PKI dalam kegiatan dalam kantor. Hingga akhirnya terjadi bentrok antara massa dan polisi, karena massa mulai ricuh.

Sekitar pukul 02.00 WIB Senin (18/9), massa berhasil dibubarkan. Ada beberapa polisi terluka dan 4 orang perusuh yang ditangkap.

 

 

 

 

 
Sumber : Massa Kepung LBH terkait Isu PKI, JK: Kalau Studi Kasus Apa yang Salah?
Massa Kepung LBH terkait Isu PKI, JK: Kalau Studi Kasus Apa yang Salah?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments