Sunday, May 29, 2022
Home Nasional Massa yang Kepung Kantor LBH dari Beberapa Kelompok

Massa yang Kepung Kantor LBH dari Beberapa Kelompok

Sejumlah orang ditangkap dalam aksi bentrok antara polisi dan massa di depan kantor LBH Jakarta. Ada sekitar 4-5 orang yang diduga adalah provokator aksi yang berujung rusuh.

“Ada kurang lebih 4-5 orang, beberapa provokator yang memang sudah kita ikuti dari awal sudah kita tangkap dan saya akan proses mereka sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, Senin (18/9).

Idham mengatakan para provokator yang ditangkap akan dikenakan Pasal 170 KUHP. Idham mengatakan massa yang mengepung kantor LBH mencapai 2.00 orang.

“Massa kurang lebih 1.500 sampai 2.000,” ujarnya.

Kapolda Metro Jaya mengatakan massa yang melakukan aksi berasal dari berbagai kelompok. Aksi yang berujung rusuh tersebut akhirnya dapat dibubarkan oleh polisi sehingga situasi kembali kondusif.

“Ada beberapa kelompok, diantaranya aliansi mahasiswa anti komunis, ada juga dari Bang Japar dan lain lain lah, dan semakin malam semakin mereka berkumpul sehingga kami cepat ambil tindakan supaya mereka bisa kita kendalikan,” paparnya.

Sejumlah polisi yang berjaga di lokasi diperkirakan berjumlah 1.000 personil.

“Kami tadi menggerakan petugas kurang lebih 1.000 orang,” ujar Idham.

Sebelumnya sejumlah massa melakukan aksi di sekitar kantor LBH sejak pukul 22.00 WIB pada Minggu (17/9). Mereka menyebut kegiatan yang dilakukan di dalam kantor tersebut berbau PKI. Kepolisian juga sudah menegaskan bahwa kegiatan di dalam hanya berupa aksi seni tidak terkait dengan PKI.

 

 

Sumber : Massa yang Kepung Kantor LBH dari Beberapa Kelompok
Massa yang Kepung Kantor LBH dari Beberapa Kelompok
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments