Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Masyarakat Miskin yang Butuh Bantuan Hukum Datang Saja ke GKJI

Masyarakat Miskin yang Butuh Bantuan Hukum Datang Saja ke GKJI

Halal Bihalal serta pembahasan Program Kerja tahun 2017 dilakukan GKJI (Gerakan Karya Justisia Indonesia) pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2017. Dalam sambutannya, Ketua Umum GKJI, Edi Susanto, menegaskan, program kerja GKJI adalah memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Caranya, masyarakat bisa mendatangi GKJI atau kampus Iblam jalan Kramat Raya No. 27 Jakarta Pusat dengan membawa surat keterangan tidak mampu dan menguraikan kasus yang dihadapi di GKJI,” kata Edi Susanto di Jakarta.

Edi mengatakan, GKJI saat ini sudah ada di 34 Provinsi seluruh Indonesia, cuma aktivitasnya tidak optimal. Edi mempersilakan masyarakat kurang mampu yang ingin meminta bantuan hukum kepada GKJI untuk datang ke kantor GKJI.

“Di negara ini ada penegakan supremasi hukum. Penegak hukum ada polisi, jaksa, hakim dan advokat. GKJI memastikan mekanisme penegak hukum ini sudah sesuai,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan hukum, GKJI juga fokus pada persoalan lingkungan dan juga ekonomi negara. Jangan sampai, imbuhnya, hukum membuat investasi di Indonesia menjadi mandeg.

 

 

Sumber : Masyarakat Miskin yang Butuh Bantuan Hukum Datang Saja ke GKJI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments