Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Mau Ajukan KTA? Simak Perbedaan Antara Kring BTN dan X-Tra Dana CIMB...

Mau Ajukan KTA? Simak Perbedaan Antara Kring BTN dan X-Tra Dana CIMB Niaga Ini

Kredit tanpa agunan (KTA) atau tanpa jaminan merupakan sistem peminjaman yang cukup menarik bagi masyarakat Indonesia. Kendati demikian, Anda harus tahu perbedaan program KTA setiap bank jika berniat untuk mengajukan KTA. Kali ini, Jitunews.com akan mengulas perbedaan sistem KTA BTN dan CIM Niaga.

Kring BTN

Kring BTN merupakan nama produk peminjaman uang tanpa agunan milik lembaga keuangan itu. Kring BTN ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan karyawan di sebuah instansi atau perusahaan. Sementara itu, produk pinjaman dana yang diberikan memiliki cicilan yang ringan.

Syarat pengajuan aplikasi Kring BTN cukup mudah yakni sebagai berikut :

  • WNI
  • Usia min 21 tahun
  • Sudah menikah
  • Masa kerja karyawan minimal 1 tahun
  • Lengkapi dokumen pengajuan seperti form aplikasi, kartu identitas, foto, slip gaji, fotocopy SK, fotocopy mutasi tabungan rekening

Batas peminjaman dana adalah Rp 100 Juta dengan suku bunga yang cukup kompetitif. Kelebihan dari Kring BTN ini adalah ada perlindungan asuransi jiwa dengan cicilan yang ringan apabila gaji menggunakan fasilitas payroll.

Berbicara mengenai suku bunga yang kompetitif, BTN mempunyai cicilan yang flat dan dibedakan menjadi tiga golongan yakni nasabah payroll dengan bunga antara 9,5 persen hingga 11 persen. Golongan kedua yakni nasabah non-payroll dengan suku bunga 10,5 persen hingga 12.25 persen. Terakhir nasabah pensiunan dengan suku bunga 10,25 persen hingga 12,25 persen.

X-Tra Dana CIMB Niaga

Seperti halnya Kring BTN, CIMB Niaga mempunyai produk KTA dengan nama X-Tra Dana. Jangka waktu peminjaman cukup lama yakni 4 tahun, sedangkan keunggulan produk ini adalah besarnya pinjaman hingga Rp 200 Juta dengan nominal cicilan tetap.

Suku bunga yang ditawarkan oleh CIMB Niaga adalah 1,58 persen hingga 1,65 persen per bulan dan jika dibuat per tahun maka bunganya adalah 18,96 persen hingga 19,80 persen.

 

Sumber : Mau Ajukan KTA? Simak Perbedaan Antara Kring BTN dan X-Tra Dana CIMB Niaga Ini
Mau Ajukan KTA? Simak Perbedaan Antara Kring BTN dan X-Tra Dana CIMB Niaga Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments