Saturday, October 16, 2021
Home INSPIRASI Mau Beli Baju Lebaran? Coba Perhatikan Dulu Yuk Tips Ini

Mau Beli Baju Lebaran? Coba Perhatikan Dulu Yuk Tips Ini

Walaupun lebaran masih sekitar 3 minggu lagi, tapi beberapa diantara kita pasti sudah mempersiapkan pakaian apa yang akan dipakai di hari raya nanti bukan? Berpakaian baru ketika lebaran memang tidak diharuskan, tapi tak ada salahnya juga untuk kita menyambut hari kemenangan dengan memakainya bukan?

Berbagai promo, style terbaru mulai ditawarkan oleh para pedagang untuk menarik minat pembelinya. Tapi kamu tetap perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini sebelum membeli baju untuk lebaran.

Liat dulu isi lemari

Liat dulu isi lemari kamu, kenapa? Coba perhatikan atau coba bereskan isi lemarimu. Biasanya ketika kita telah membereskan lemari, kita menemukan baju yang belum kita pakai bahkan keadaannya masih sangat bagus. Baju tersebut bisa kamu pakai untuk hari lebaran nanti, jadi lebih hemat bukan? Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli baju baru.

Jangan tergoda diskon

Kalau kamu sudah mengecek isi lemarimu dan kamu tetap merasa tidak menemukan baju yang pas buat kamu lalu kamu memutuskan untuk berbelanja silahkan. Tapi perlu diingat jangan sampai kelewat batas berbelanja apalagi karena ada diskon. Tetap selektif memilih barang, ingat beli yang menurutmu cocok dan kamu butuhkan. Jangan sampai belanja banyak tapi tidak semua kamu pakai, yang nantinya akan menimbulkan mubazir.

Belanja 2 minggu sebelum lebaran

Ini merupakan salah satu tips untuk belanja baju lebaran. Belanja lah 2 minggu sebelum lebaran, mengapa? karena di waktu tersebut keadaan mall tidak akan sepenuh ketika menjelang akhir mau lebaran. Selain kamu akan lebih santai ketika memilih baju, kamu juga tidak perlu takut untuk kehabisan stok baju yang kamu inginkan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli baju lebaran. Ingat membeli baju lebaran memang tidak diharuskan, alangkah baiknya bila kita lebih memikirkan arti dari hari kemenangan itu sendiri. Lebaran bukan hanya dilihat dari pakaian baru tapi dari pribadi yang baru juga.

Selektif dalam memilih

Kosongkan jadwal Anda pada hari di mana Anda sudah berniat untuk berburu pakaian. Lakukan pemilihan dengan sangat selektif, jangan pernah malu dan malas karena melulu dibayangi oleh pramuniaga saat Anda memilih. Jika Anda berhati-hati dalam memilih, Anda akan mendapatkan busana yang menarik dan cantik dengan harga yang murah. Biasanya koleksi terbaik diletakkan pada bagian belakang rak atau di tumpukan paling bawah yang jarang dijamah pembeli lain.

 

Sumber : Mau Beli Baju Lebaran? Coba Perhatikan Dulu Yuk Tips Ini
Mau Beli Baju Lebaran? Coba Perhatikan Dulu Yuk Tips Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments