Friday, September 24, 2021
Home Nasional Mau Investasi Modal Kecil dengan Keuntungan yang Besar? Bisa!

Mau Investasi Modal Kecil dengan Keuntungan yang Besar? Bisa!

 Bagi para pemula yang akan melakukan investasi finansial yang lebih baik di masa yang akan datang, sebaiknya mengetahui jenis investasi yang cocok untuk mereka.

Terkadang, ada orang yang takut atau bingung melakukan investasi lantaran masih pemula. Bagi Anda yang pemula, mengeluarkan dana yang besar untuk investasi merupakan hal yang sangat berani karena mempunyai resiko tinggi.

Guna menghindari resiko tinggi tersebut, sebaiknya Anda yang pemula dalam investasi menggunakan modal kecil terlebih dahulu. Ada beberapa investasi dengan modal kecil yang bisa dicoba sebagai pemula sebagai berikut.

1. Koleksi Barang Antik

Investasi dengan cara mengoleksi barang antik juga bisa dilakukan bagi Anda yang pemula. Barang antik seperti koin, perangko, barang seni dan berbagai barang lain yang terkesan kuno.

Koleksi barang seperti ini tidak membutuhkan modal yang banyak, hanya saja butuh niat yang kuat untuk melakukannya. Bisa jadi, suatu hari nanti barang koleksi yang Anda kumpulkan itu bernilai tinggi dan Anda akan mendapatkan keuntungan lebih besar.

2. Investasi Saham

Jangan salah, investasi saham juga membutuhkan modal yang cukup kecil. Hanya dengan modal 1-5 Juta saja, Anda sudah bisa berinvestasi di pasar saham.

Saat ini, banyak broker saham secara online yang bisa Anda ikuti di mana pun. Jadi tak perlu khawatir akan hal tersebut. Namun, perlu diketahui bahwa Anda harus mempelajari ilmu saham terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun ke pasar saham.

3. Investasi Obligasi

Obligasi dibagi ke dalam dua jenis yakni pemerintah dan perusahaan. Investasi dengan modal kecil ini aman untuk dilakukan, apalagi Anda ikut dalam investasi obligasi pemerintah. Harga obligasi ini cukup terjangkau dan Anda bisa membelinya di lembaga keuangan yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.

4. Logam Mulia

Investasi menguntungkan dengan modal kecil berikutnya adalah membeli emas/logam mulia. Tidak akan pernah ada ruginya bagi Anda yang melakukan investasi di bidang ini karena harga emas akan naik terus.

5. Investasi Usaha Kecil

Terakhir, investasi usaha kecil bagi Anda yang mempunyai mental wirausaha. Misalnya saja, menjadi penyalur es batu, jual beli pulsa, ternak kambing/bebek dan lain sebagainya. Jika Anda tekun, maka investasi ini akan menghasilkan keuntungan yang besar.

 

Sumber : Mau Investasi Modal Kecil dengan Keuntungan yang Besar? Bisa!
Mau Investasi Modal Kecil dengan Keuntungan yang Besar? Bisa!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments