Media Inggris Soroti Tindak Kekejaman Terhadap Orangutan di Kalimantan

0
455

Media online Inggris, metro.co.uk, menyoroti tindak kekejaman yang dilakukan oleh penduduk lokal Kalimantan, Indonesia, terhadap anak Orangutan.

Primata berusia lima tahun itu diselamatkan oleh Borneo Orangutan Survival Foundation, sebuah lembaga amal satwa internasional yang bertujuan melindungi satwa-satwa yang terancam punah.

Dengan kulit pucat serta rambut dan mata yang sangat sensitif terhadap cahaya, ini merupakan anak Orangutan albino pertama yang berhasil diselamatkan.

“Kami akan terus mengamatinya dan melakukan tes kesehatan secara rutin,” tutur salah satu anggota lembaga satwa Borneo Orangutan yang enggan disebut namanya, Sabtu (30/4) lalu.

“Dia (Orangutan) disekap oleh warga setempat selama dua hari dan masih menampilkan perilaku liar, yang berarti ada kemungkinan dia bisa segera dilepaskan kembali ke habitat alaminya,” ujarnya.

Usai menemukan Orangutan dengan bekerjasama pihak Kepolisian Indonesia, lembaga Borneo Orangutan juga berbagi kebahagiaan dengan menampilkan foto-foto primata tersebut di laman Facebook resminya.

Sumber : Media Inggris Soroti Tindak Kekejaman Terhadap Orangutan di Kalimantan
Media Inggris Soroti Tindak Kekejaman Terhadap Orangutan di Kalimantan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here