Tuesday, October 26, 2021
Home Jitu News Media Internasional Soroti Pilkada DKI Jakarta

Media Internasional Soroti Pilkada DKI Jakarta

Popularitas Pilkada DKI Jakarta memang telah menarik perhatian banyak pihak. Dengan segala permasalahan dan beragam topik panas yang mewarnai proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur ibu kota tersebut, tidak sulit bagi Pilkada DKI Jakarta untuk mencuri perhatian dunia internasional.

Selain media nasional yang marak memberitakan kegiatan lima tahunan ini, sejumlah media asing ternama terlihat menyoroti pelaksanaan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 yang berlangsung , Rabu (19/4/2017).

“Proses pemungutan suara Pilkada DKI dimulai setelah rangkaian kampanye dan tensi etnis,” tulis media AlJazeera News melalui akun Twitternya @AJENews.

 

“Pemungutan suara (Pilkada) Jakarta dibuka setelah tensi tinggi, lebih dari tujuh juta (warga) bersiap gunakan suaranya,” tulis The Strait Times, melalui akun @STcom.

Selain media asing, sejumlah tokoh kenamaan juga tidak ingin ketinggalan, salah satunya Dubes Denmark untuk Indonesia, Casper Cynge.

“Tim Denmark mengucapkan selamat merayakan pemilihan gubernur kepada seluruh warga Jakarta! #PilkadaDKI adl pesta demokrasi,” tulis Casper Clynge.

Sangat khas Indonesia, usai melakukan pencoblosan, para pengguna jejaring sosial di Tanah Air juga tidak lupa menulis update pada status medsosnya untuk memeriahkan pesta demokrasi warga Jakarta ini.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57104/media-internasional-soroti-pilkada-dki-jakarta-hari-ini#ixzz4elZr6QV6

Most Popular

Recent Comments