Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Megawati Digaji Ratusan Juta, Begini Tanggapan PDIP!

Megawati Digaji Ratusan Juta, Begini Tanggapan PDIP!

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Perpres nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan bagi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dikutip dari setneg.go.id, Senin (28/5), Ketua Dewan Pengarah BPIP yang notabene dijabat Megawati Soekarnoputri akan mendapatkan gaji Rp 112.548.000 per bulan.

Terkait isu tingginya gaji yang diterima Ketum PDIP tersebut, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah menegaskan bahwa Megawati tidak pernah tahu menahu soal fasilitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

“Hingga saat ini, sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Bu Mega dan pimpinan BPIP lainnya juga tidak pernah tahu besaran gaji ataupun hak-hak keuangan yang diberikan kepada mereka dan tidak pula pernah mengusulkan berapa besar gaji mereka, apalagi meminta-minta gaji kepada pemerintah,” ujar Basarah dilansir kompas.com, Senin (28/5).

Terkait tokoh-tokoh lain yang masuk dalam jajaran Anggota Dewan Pengarah seperti Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Ma’ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, dan Wisnu Bawa Tenaya yang memperoleh gaji Rp 100.811.00 per bulan, politis PDIP ini juga yakin semuanya tidak pernah menuntut gaji dan murni bekerja untuk NKRI.

“Para tokoh tersebut adalah sosok yang memiliki integritas tinggi, dan bukan bekerja atas dasar gaji. Para tokoh tersebut pun menjalankan fungsi sosial politik dalam menjaga tegaknya Pancasila dan NKRI. Kesemua tugasnya tidak diukur dengan sekedar persoalan gaji,” tegasnya.

Selain itu, jumlah besaran gaji tentunya juga telah melalui proses yang panjang melalui rapat antar kementerian sehingga tidak perlu dipersoalkan.

“Setahu saya keputusan pemerintah mengenai hak-hak keuangan pejabat atau penyelenggara negara harus melalui rapat-rapat antar kementerian terkait serta melalui persetujuan menteri keuangan,” pungkasnya.

Sumber : Megawati Digaji Ratusan Juta, Begini Tanggapan PDIP!
Megawati Digaji Ratusan Juta, Begini Tanggapan PDIP!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments