Sunday, April 18, 2021
Home DKI Jakarta Melayat Mendiang Artidjo Alkostar, Jokowi: Kepergiannya Adalah Kehilangan Bangsa Indonesia

Melayat Mendiang Artidjo Alkostar, Jokowi: Kepergiannya Adalah Kehilangan Bangsa Indonesia

Ket gbr: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum Hakim Agung Artidjo Alkostar, setibanya di masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB. Foto: Biro Setpres/dok istana.

Harmoni Media – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia.

Jokowi menyebut kepergian Artidjo sebagai kehilangan bagi bangsa Indonesia. Artidjo merupakan mantan Hakim Agung yang dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam penegakan hukum.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa,” ujar Jokowi usai melayat, Senin (1/2).

Artidjo meninggal pada hari Minggu (28/2) dalam usia 72 tahun. Artidjo juga tengah menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi.

Jokowi menyebut memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

“Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi,” tuturnya.

Kepala Negara hadir didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Jokowi turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi berpamitan meninggalkan tempat usai berdoa dan mengucapkan belasungkawa. Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Red

Most Popular

Recent Comments