Monday, October 18, 2021
Home Berita Foto Melihat dari dekat kondisi Masjid Agung al-Nuri yang diledakkan ISIS

Melihat dari dekat kondisi Masjid Agung al-Nuri yang diledakkan ISIS

Melihat dari dekat kondisi Masjid Agung al-Nuri yang diledakkan ISIS. Masjid bersejarah di Mosul, Irak yang dibangun pada akhir abad ke-12 itu terlihat nyaris rata dengan tanah usai diledakkan kelompok militan Negara Islam Irak dan Syam (NIIS) atau ISIS pada 21 Juni lalu.

Warga sipil Irak melewati Masjid Agung al-Nuri yang hancur saat mengungsi dari Kota Tua di Mosul, Irak (30/6). Masjid yang dibangun pada akhir abad ke-12 ini hancur diledakkan ISIS pada 21 Juni 2017 lalu.

Kondisi Masjid Agung al-Nuri dengan bagian bawah kubahnya yang hancur usai diledakkan ISIS. Masjid yang mendapatkan julukan “si bungkuk” ini dikenal dengan menaranya yang miring.

Sebuah mobil rusak terlihat di atas puing-puing Masjid Agung al-Nuri usai diledakkan ISIS beberapa waktu lalu di Mosul, Irak (30/6).

Selama pertempuran di Mosul. Negara Islam Irak dan Syam (NIIS) atau ISIS mengklaim bahwa Amerika Serikat yang menghancurkannya, sementera pasukan Irak mengklaim NIIS yang bertanggung jawab atas kehancuran masjid bersejarah itu.

Anggota Counter Terrorism Service berjalan di samping Masjid Agung al-Nuri yang hancur di Kota Tua di Mosul. Menurut Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi menyatakan bahwa penghancuran masjid tersebut merupakan “deklarasi kekalahan ISIS”.

Warga sipil Irak melewati Masjid Agung al-Nuri yang hancur saat mengungsi dari Kota Tua di Mosul, Irak (30/6).

Penampakan lingkungan Masjid Agung al-Nuri yang hancur di Kota Tua di Mosul, Irak (30/6).

Menara al-Hadba yang berdiri di dekat Masjid Agung al-Nuri terlihat hancur usai serangan pada 21 Juni lalu di Kota Tua, Mosul.

Sumber : https://www.merdeka.com/foto/dunia/859462/20170701171252-melihat-dari-dekat-kondisi-masjid-agung-al-nuri-yang-diledakkan-isis-008-debby-restu-utomo.html

Most Popular

Recent Comments