Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Melihat seorang ibu gendong bayi, Puti langsung teringat masa kecil bersama Fatmawati

Melihat seorang ibu gendong bayi, Puti langsung teringat masa kecil bersama Fatmawati

Kehadiran Calon Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Magetan disambut dengan baik.

Puti Guntur Soekarno, tidak canggung untuk cangkruk dan makan di warung pecel Bu Parti Magetan. Ia juga banyak ngobrol dengan para pedagang, seperti halnya yang dilakukan di pasar Ngawi.

Di tengah kehadiran safari politiknya, Puti mengenalkan dirinya yang merupakan anak dari Guntur Soekarno Putra. Sekaligus juga cucu Bapak Proklamator Presiden Pertama Soekarno atau Bung Karno, itu mohon doanya.

Di sela itu, banyak pedagang ingin mengajak Puti untuk berfoto bersama. Di sela itu, Puti langsung berhenti tertuju sosok seorang ibu yang menggendong anak kecil yang masih berusia 9 bulan.

Puti teringat, saat masa kecil yang selalu digendong oleh neneknya Ibu Fatmawati waktu berada di dalam rumah. “Saya teringat saat di rumah, Ibu (Fatmawati) selalu memanggil saya untuk duduk di sebelahnya, kadang juga digendong. Apalagi sekarang ini tepat kelahiran ibu, jadi teringat beliau,” katanya.

Di sela itu, juga sempat menanyakan orang tua yang menggendong anak kecil masih berusia 9 bulan. “Ibu ini anaknya masih kecil, sebagai orang tua nantinya pingin anaknya jadi apa?,” tanya Puti.

“Anak yang berbakti, kepada kedua orang tua, Soleh, berguna untuk bangsa, dan pintar,” jawab Sri Wijayanti.

Puti pun langsung menggendong putri Sri Wijayanti yang bernama Dida Humaira Nurlaila. Sri Wijayanti mengaku senang sekali. “Senang sekali, apalagi digendong cucu Pak Karno (Bung Karno),” katanya.

Usai menggendong bayi, Puti terus melanjutkan perjalanan ke sekitar pasar. Dengan mengajak semua pedagang foto bersama secara bergantian.

Menurut Puti Guntur Soekarno, pasar tradisional merupakan pusat perekonomian masyarakat di desa. Keberadaannya saat ini mulai tergeser oleh mall, swalayan, dan supermarkert. Karena itu, dalam pencalonannya sebagai wakil gubernur Jawa Timur, Puti bertekad akan mempertahankan keberadaan pasar tradisional.

Di beberapa daerah yang pernah dikunjungi selama tiga pekan ini keberadaan pasar tradisional masih sangat dibutuhkan rakyat.

“Oleh sebab itu, dalam visi misi kami mempertahankan eksistensi pasar tradisional adalah sebagai komitmen kami untuk menjadikan Jawa Timur makmur,” katanya.

Sekedar diketahui, Puti Guntur Soekarno maju sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Calon Gubernur Jawa Timur Gus Ipul diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Gerindra, dengan total 58 kursi. [hrs]

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/melihat-seorang-ibu-gendong-bayi-puti-langsung-teringat-masa-kecil-bersama-fatmawati.html

Most Popular

Recent Comments