Friday, September 24, 2021
Home Nasional Melorot ke Urutan 3 Klasemen, Indonesia Harus Jaga Skenario Ini untuk Lolos...

Melorot ke Urutan 3 Klasemen, Indonesia Harus Jaga Skenario Ini untuk Lolos Ke Semifinal

Hasil imbang yang diperoleh Timnas Garuda U-22 melawan Vietnam di lanjutan babak penyisihan grup B SEA Games 2017 membuat nama Indonesia harus berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 8 poin. Sementara itu, Thailand berhasil memuncaki tabel dengan perolehan 13 poin setelah mengalahkan Filipina 3-0.

Praktis, perebutan dua tiket ke semifinal akan menjadi pertarungan tiga negara: Thailand (10 poin), Vietnam (10 poin), dan Indonesia (8 poin). Indonesia masih memiliki kans untuk melaju ke babak selanjutnya. Ya, asa itu masih ada. Thailand dan Vietnam sendiri akan bertemu di laga selanjutnya. Lalu, bagaimana skenarionya?

Menang Lawan Kamboja, Thailand/Vietnam Kalah

 

Kemenangan kontra Kamboja sangat diperlukan. Jika dapat menang atas Kamboja, Indonesia akan meraih 11 poin dan akan maju menjadi runner-up grup B menemani pemenang pertandingan Thailand vs Vietnam yang nantinya akan mengoleksi 13 poin sebagai juara grup.

Menang Lawan Kamboja, Thailand vs Vietnam Imbang

Akan tetapi jika Thailand vs Vietnam imbang, Indonesia hanya dapat melaju jika mengalahkan Kamboja dengan selisih paling tidak 3 gol, baik itu 3-0, 4-1, dan seterusnya. Alhasil, meski ketiga negara seluruhnya meraih sama (11 poin), Vietnam akan menjadi juara grup lantaran berhasil mengumpulkan selisih gol terbanyak. Oleh karena itu, Indonesia harus menjadi urutan kedua setelah Vietnam untuk urusan selisih gol.

Pertandingan Indonesia vs Kamboja dan Thailand vs Vietnam akan berlangsung bersamaan pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2017, pukul 15.00 WIB.

Sumber : Melorot ke Urutan 3 Klasemen, Indonesia Harus Jaga Skenario Ini untuk Lolos Ke Semifinal
Melorot ke Urutan 3 Klasemen, Indonesia Harus Jaga Skenario Ini untuk Lolos Ke Semifinal
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments