Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70, Bank BJB Serahkan CSR RTLH

0
710

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70, serta sebagai bentuk dukungan bank bjb dalam mendukung peningkatan penyaluran kredit kepada Usaha Kecil Menengah (UKM), bank bjb melakukan kerjasama dengan koperasi dengan skema penyaluran kredit linkage program.

Bank bjb bersama dengan Kodim 0602 Serang melaksanakan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kegiatan ini merupakan wujud peran serta bank bjb dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Serang untuk membantu kebutuhan masyarakat Banten dalam pemenuhan rumah layak huni melalui penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Rumah Layak Huni merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap keluarga. Untuk mewujudkan Rumah Layak Huni bukanlah hal yang mudah bagi sebagian besar masyarakat yang tergolong kurang mampu atau prasejahtera, karena itu diperlukan peran dari berbagai pihak untuk bergotong royong dalam mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat prasejahtera. sehingga akan tercipta rasa nyaman, tentram dan membiasakan hidup sehat bagi penghuninya.

Bantuan bank bjb merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat serta bentuk komitmen pelaksanaan CSR di wilayah operasional bank bjb. sebagaimana diketahui bahwa saat ini bank bjb berada di urutan ke-14 bank terbesar dari 118 bank yang ada di Indonesia. Artinya bahwa semakin besarnya bank bjb, semakin besar pula tanggung jawab kepada lingkungan, khususnya di lingkungan Provinsi Banten, dimana salah satunya adalah kegiatan CSR salah satunya adalah perbaikan rumah tidak layak huni masuk ke dalam salah satu sektor CSR bank bjb yakni sektor lingkungan hidup yang fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seremonial bantuan perbaikan RTLH dan Peletakan Pondasi RTLH bertempat di Lapangan Villa Ando, Kp.Batukuwung Desa Batukuwung, Kec. Padarincang, Kab. Serang (17/7) yang diresmikan oleh Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE., M.Ak., beserta Jajaran Pemerintah dan Muspida Kabupaten Serang, dan Direktur Keuangan bank bjb, Nia Kania beserta Jajaran Manajemen bank bjb. Adapun total RTLH yang dilakukan perbaikan adalah sebanyak 98 rumah.

Bank bjb mengikuti rangkaian kegiatan Hari Koperasi Nasional pada HARKOPNAS EXPO 2017; Kongres Koperasi ke-III yang diselenggarakan di Makassar pada tanggal 12-16 Juli 2017. Hal ini merupakan momentum bagi bank bjb untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kredit kepada Koperasi, meningkatkan portofolio kredit linkage kepada Koperasi di seluruh Indonesia, melaksanakan kegiatan Cross Selling, dan tentunya untuk meningkatkan brand image bank bjb.

Pada acara ini juga bank bjb melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) di hadapan Bapak Presiden Joko Widodo, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Surat Pemberian Fasilitas Modal Kerja dengan Skema Linkage secara simbolis laksanakan Penyerahan Surat Komitmen Kredit dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) antara bank bjb denganan Koperasi Sahabat Mitra Sejati dan Koperasi Awak Pesawat Garuda. Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU dengan pihak Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan pihak Debitur.

Acara dihadiri oleh Direksi dan jajaran manajemen bank bjb. Kemudian kegiatan ini turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri Industri Jasa Keuangan antara lain 16 bank, dan 3 lembaga keuangan Non Bank serta FINTECH sebanyak 2 perusahaan, sedangkan dari pihak Koperasi terdapat perwakilan para peserta Koperasi dalam negeri dan luar negeri di antaranya ASEAN Co-Operative Organization, My Angkasa–Malaysia, Bank Kopsya–Malaysia, Myanmar–Turkey, dan Coopfed–Sri Lanka.

 

 

Sumber : Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70, Bank BJB Serahkan CSR RTLH
Memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70, Bank BJB Serahkan CSR RTLH
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here