Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Menandai ulang tahun kelima dengan Buku Merdeka

Menandai ulang tahun kelima dengan Buku Merdeka

Tak terasa tahun ini situs merdeka.com memasuki usia yang kelima tahun. Berbagai macam peristiwa penting baik tingkat nasional maupun internasional kami rekam lewat tulisan-tulisan khas merdeka.com. Tak ingin merayakan ultah kelima ini dengan biasa-biasa saja, kami menerbitkan sebuah buku, bertajuk Buku Merdeka.

Tema besar Buku Merdeka ini adalah ‘Kita Indonesia’. Sembilan tokoh di bidangnya masing-masing kami undang untuk membuat artikel sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Para tokoh terpilih beberapa di antaranya adalah Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Mochhtar Pabotinggi, Rheinald Kasali hingga anggota Dewan Pers Nezar Patria. Para Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi tak lupa juga menyumbangkan opini, seperti Menaker Hanif Dhakiri, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Tak lupa kami mengangkat para kepala daerah terpilih yang berprestasi, seperti Wali kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali kotaSurabaya Tri Rismaharini serta beberapa kepala daerah lainnya. Mereka adalah para pemimpin luar biasa yang layak untuk jadi panutan masyarakat Indonesia, khususnya pembaca merdeka.com.

Para tokoh wanita, yang kami sebut ‘wanita merdeka’ juga kami angkat. Beberapa di antaranya Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti, pebisnis wanita handal Martha Tilaar, serta Wali kota Tegal Siti Mashita Soeparno. Wanita-wanita luar biasa ini telah menjadi inspirasi bagi kaumnya. Khususnya Martha Tilaar, wanita yang sudah tidak muda ini masih trengginas memimpin perusahaan kosmetik yang dia dirikan, dengan ribuan karyawan serta berbagai penghargaan yang tak terhitung.

Buku Merdeka juga memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh muda ‘influencer’ yang kami pilih untuk menyumbangkan tulisan. Mereka adalah pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, pendiri Bukalapan Achmad Zaky, serta pendiri Kaskus Andrew Darwis. Di tangan para anak muda ini, internet menjadi kian familiar dan menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/menandai-ulang-tahun-kelima-dengan-buku-merdeka.html

Most Popular

Recent Comments