Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Mengapa Ahok Tak Pakai Peci Seperti Djarot? Jubir Mereka Bilang Begini..

Mengapa Ahok Tak Pakai Peci Seperti Djarot? Jubir Mereka Bilang Begini..

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah melakukan proses pencetakan surat suara Pilkada DKI putaran kedua. Berbeda dari surat suara pada putaran satu Pilkada DKI, surat suara kali ini memiliki ukuran yang relatif lebih kecil.

Tak hanya itu, kali ini foto Cawagub nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, pun terlihat memakai peci. Namun pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak menggunakan peci. Foto Ahok, masih tetap seperti surat suara pada putaran pertama tanpa menggunakan peci.

Saat ditanyakan alasan tidak mengenakan peci seperti Djarot, Ahok enggan berkomentar.

 

Sementara, Djarot mengungkapkan alasannya menggunakan peci lantaran usulan dari timnya. Selain itu, menurut Djarot, peci merupakan simbol nasional.

“Itu usulan dari tim ya supaya pake peci. Dan ini kan sebetulnya bukan hanya bagi umat muslim, peci ini sebagai simbol nasional yang mempopulerkan bung Karno,” ungkap Djarot di GOR, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, punya jawaban sendiri terkait alasan Ahok yang tak memakai peci.

“Pak Ahok enggak suka, katanya enggak ganteng pakai kopiah. Jadi dilihat saja mana yang paling bagus (pakai peci atau tidak),” kata pria yang akrab disapa Toni itu, Kamis (23/3).

Toni mengatakan tidak ada alasan khusus timnya meminta KPU agar Djarot memakai peci dalam surat suara putaran dua. Sama halnya tidak ada alasan spesifik mengapa Ahok tak memakai peci.

“Jadi ada beberapa contoh foto untuk surat suara, kira-kira mana yang paling ganteng,” pungkas Toni, seperti diwartakan kumparan.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55515/mengapa-ahok-tak-pakai-peci-seperti-djarot-jubir-mereka-bilang-begini#ixzz4cDWwwYz9

Most Popular

Recent Comments