Mengejutkan! Trump Adakan Buka Puasa Bersama, Siapa yang Diundang?

0
299

Tak disangka, Presiden AS, Donald Trump, mau menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Putih.

Hal ini tentu gegerkan masyarakat dunia, karena seperti yang diketahui, Trump adalah tokoh yang berperan penting atas meningkatnya bullying dan diskriminasi terhadap masyarakat Muslim Amerika maupun dunia saat ini.

Trump menggelar acara buka puasa bersama tersebut pada Rabu (6/6) waktu setempat. Dalam acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh para pejabat, anggota kabinet dan duta besar dari banyak negara mayoritas Muslim, termasuk Arab Saudi, Kuwait, Yordania, dan Uni Emirat Arab.

Dilansir dari Foxnews.com, dalam acara itu, Trump menyampaikan pesan mengenai pentingnya menjaga persatuan dan upaya pemerintah Amerika Serikat untuk menjaga toleransi dan perdamaian di seluruh dunia, serta menjalin ikatan persahabatan dan kerjasama yang diperbarui antara Amerika dengan negara-negara mayoritas Muslim di dunia.

“Dalam pertemuan bersama malam ini, kami menghormati tradisi sakral dari salah satu agama besar dunia,” katanya kepada hadirin.

Acara itu mengundang beragam reaksi masyarakat Amerika dan dunia.

Beberapa orang memandang sinis acara ini dan menganggap Trump hanya melakukan retorika. Karena selama ini Trump dikenal berperan penting atas meningkatnya bullying dan diskriminasi terhadap masyarakat Muslim Amerika maupun dunia.

Selain itu, anehnya penyelenggaraan acara ini bertepatan dengan pertimbangan yang dilakukan Mahkamah Agung untuk melarang masyarakat Amerika untuk melakukan perjalanan ke beberapa negara, yang didominasi oleh negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Hal itu menuai anggapan buka puasa bersama ini hanya salah satu cara Trump mencari simpati dari masyarakat dan para pejabat Muslim di Amerika.

Namun, ada juga yang memandang positif atas terselenggaranya acara buka puasa bersama Trump ini.

Mereka memandang ini sebagai suatu upaya Presiden Amerika Serikat tersebut untuk memulihkan tradisi buka puasa bersama yang selalu dilaksanakan tiap tahun oleh presiden AS sebelumnya, layaknya perayaan seperti Easter Egg Roll, dan Christmas Open House.

Sumber : Mengejutkan! Trump Adakan Buka Puasa Bersama, Siapa yang Diundang?
Mengejutkan! Trump Adakan Buka Puasa Bersama, Siapa yang Diundang?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here