Sunday, May 29, 2022
Home Jitu News Menkes Nila Moeloek Bicara Soal Tablet PCC di Kendari

Menkes Nila Moeloek Bicara Soal Tablet PCC di Kendari

Puluhan anak dan remaja dilarikan ke rumah sakit di Kendari, Sulawesi Tenggara lantaran berperilaku aneh usai mengkonsumsi tablet PCC. Hal itu ternyata sudah sampai ke telinga Menkes Nila Moeloek.

“Informasi tentang adanya penyalahgunaan NAPZA (Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya) yaitu PCC di kota Kendari benar adanya,” ucapnya.

Ia menerima laporan awal ada sekitar 50 remaja yang mengkonsumsi tablet PCC dan menderita gangguan jiwa setelahnya. Bahkan satu anak kelas 6 SD meninggal dunia usai mengkonsumsi obat tersebut.

Nila diketahui mengkonfirmasi kejadian itu ke Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara, Asrum Tombili. Data pihak Dinkes menunjukan bahwa ada 60 korban penyalahgunaan obat-obatan yang dirawat di tiga rumah sakit.

“Pasien yang dirawat berusia antara 15-22 tahun mengalami gangguan kepribadian dan gangguan disorientasi, sebagian datang dalam kondisi delirium (linglung, kebingungan) setelah menggunakan obat berbentuk tablet berwarna putih bertuliskan PCC dengan kandungan obat belum diketahui,” jelas Nila Moeloek melalui rilisnya, Kamis (14/9).

Sumber : Menkes Nila Moeloek Bicara Soal Tablet PCC di Kendari
Menkes Nila Moeloek Bicara Soal Tablet PCC di Kendari
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments