Friday, September 24, 2021
Home Nasional Menkeu Proyeksikan 6,1 Persen Pertumbuhan Ekonomi di 2018

Menkeu Proyeksikan 6,1 Persen Pertumbuhan Ekonomi di 2018

Dalam rapat kerja bersama DPR-RI, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di tahun 2018, diproyeksi sebesar 5.4 – 6.1 persen. Hal ini tak luput dari kombinasi optimisme karena adanya potensi ekonomi.

“Saya menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi tahun 2018 yang diproyeksikan sebesar 5.4-6.1 persen merupakan cerminan kombinasi optimisme karena adanya potensi ekonomi, meski pemerintah tetap berhati-hati terhadap ketidakpastian global,” ujar Sri Mulyani dalam rapat membahas RAPBN 2018 dengan Badan Anggaran DPR, di Kompleks DPR RI, Selasa (6/6).

Di samping itu, seiring dengan meningkatnya peringkat Indonesia menjadi invesment grade oleh Standard & Poor’s (S&P), diharapkan juga dapat memperbaiki kepercayaan swasta dan meningkatkan aliran modal yang masuk ke Indonesia.

Menurutnya, peningkatan investasi ini akan memberi dampak positif untuk produksi, serta terciptanya lapangan kerja baru.

“Dengan peningkatan investasi, maka kapasitas produksi meningkat dan tentunya lapangan kerja baru dapat diciptakan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, rapat kerja bersama ini merupakan bentuk tanggapan pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi DPR RI terhadap kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal Tahun Anggaran 2018. Pokok-pokok kebijakan fiskal ini yang nantinya akan digunakan sebagai bahan pembahasan RAPBN 2018.

Selain Menteri Keuangan, dalam rapat kerja bersama tersebut turut hadir pula Gubernur Bank Indonesia, Agus DW Martowardojo, dan Menteri Pembangunan dan Perencanaan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro.

 

Sumber : Menkeu Proyeksikan 6,1 Persen Pertumbuhan Ekonomi di 2018
Menkeu Proyeksikan 6,1 Persen Pertumbuhan Ekonomi di 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments