Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Menkominfo Nilai Indonesia Aman dari WannaCrypt

Menkominfo Nilai Indonesia Aman dari WannaCrypt

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menilai Indonesia secara garis besar cukup aman dari virus Ransomware Wannacry, jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Sudah dibilang Indonesia aman. Meski tidak 100 persen, tapi jika yang kena misalnya satu atau dua dari sekian juta PC, apalah artinya,” kata Rudiantara usai menghadiri penandatanganan satelit Palapa-N1 di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Ia juga mengatakan, Kemenkominfo selalu memantau perkembangan situasi terkait penyebaran wannacry di Indonesia melalui situs Malwaretech.com yang menunjukkan angka positif untuk Indonesia.

“Kita bisa lihat perkembangan per detik, menit, jam, hingga 24 jam, kita bisa lihat di situ. Saya lihat Indonesia sudah kosong atau bersih dari wannacry pada peta ini yang memonitor secara langsung,” katanya lagi.

Rudiantara juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu mengamankan Indonesia dari serangan wannacry.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengamankan sehingga posisi Indonesia (terkait luas penyebaran wannacry) lebih baik daripada negara-negara lain, terutama di Eropa,” pungkasnya.

Sumber : Menkominfo Nilai Indonesia Aman dari WannaCrypt
Menkominfo Nilai Indonesia Aman dari WannaCrypt
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments