Friday, September 24, 2021
Home Jitu News Mentan Bakal Tingkatkan Monitoring Harga Pangan Hingga Lebaran

Mentan Bakal Tingkatkan Monitoring Harga Pangan Hingga Lebaran

Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan monitoring harga di pasar. Langkah ini dilakukan guna menjaga harga pangan agar tetap stabil hingga lebaran yang akan datang.

“Tentunya langkah monitoring harga ini akan terus kita lakukan, bukan hanya oleh Kementan tetapi juga Kemendag dan juga Satgas yang sudah dibentuk,” imbuh Mentan di Jakarta, Kamis (18/5)

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk ketersediaan stok pangan sudah sangat cukup. Mentan mengklaim bahwa stok pangan khususnya beras aman hingga 10 bulan ke depan.

“Stok beras kita bisa mencukupi kebutuhan hingga 10 bulan ke depan, demikian juga hasil pangan lainnya, stoknya sudah sangat tercukupi,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan semua stakeholder telah memantau perkembangan harga pangan di pasar sejak 2 bulan yang lalu. Menurutnya, langkah monitoring harga tersebut sangat efektif dalam menjaga harga pangan hingga saat ini.

“Langkah pemantauan harga ini sudah sangat efektif, dan harapannya ke depan hingga lebaran tidak ada lagi gejolak harga pangan,” pungkas Mentan.

 

Sumber : Mentan Bakal Tingkatkan Monitoring Harga Pangan Hingga Lebaran
Mentan Bakal Tingkatkan Monitoring Harga Pangan Hingga Lebaran
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments