Friday, July 30, 2021
Home Nasional Mentan Targetkan Serapan Gabah Bulog Mencapai 30.000 Ton per Hari

Mentan Targetkan Serapan Gabah Bulog Mencapai 30.000 Ton per Hari

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman meminta pihak Badan Urusan Logistig (Bulog) untuk semakin gencar melakukan serapan gabah petani.

“Kita berharap langkah serapan gabah Bulog bisa terus di tingkatkan hingga mencapai 20.000 sampai 30.000 ton per hari,” kata Mentan Amran Slaiman, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Rabu (8/3).

Ia juga mengapresiasi gerak cepat yang sudah dilakukan oleh pihak Bulog dalam melakukan serapan gabah. Selama ini sudah ada peningkatan langkah serapan gabah yang dilakukan oleh Bulog, yang sebelumnya hanya 200 ton per hari kini menjadi 14.000 ton per hari.

 

“Tetapi harapannya langkah serapan ini terus meningkat, karena para petani sedang melakukan panen raya maka langkah serapannya juga harus maksimal,” lanjutnya.

Mentan menegaskan bahwa, gudang Bulog tidak boleh dibiarkan kosong. Jika penuh, Bulog pun juga harus berusaha mencarikan gudang milik pihak manapun agar semua gabah petani terserap. Pasalnya, petani tidak boleh rugi karena gabahnya terjual murah atau di bawah HPP.

“Tidak ada alasan Bulog tidak menerima. Jangan biarkan rakyat berteriak. Tidak ada alasan beras tidak diterima, dan tidak ada lagi alasan petani dirugikan, tolong kita bahu membahu,” demikian tukas Mentan.

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54500/mentan-targetkan-serapan-gabah-bulog-mencapai-30-000-ton-per-hari#ixzz4anZuUEH9

Most Popular

Recent Comments