Tuesday, November 30, 2021
Home DKI Jakarta Menurutnya Bansos Tak Bisa Terus Menerus, Risma: Suka Tak Suka, Segitulah Kenyataannya...

Menurutnya Bansos Tak Bisa Terus Menerus, Risma: Suka Tak Suka, Segitulah Kenyataannya Kemampuan Negara

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini /Dok. Humas Kemensos RI/

Harmonimedia – Menteri Sosial Tri Rismaharini  menyatakan pemerintah tidak bisa terus-menerus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat karena adanya keterbatasan dana.

“Bantuan diberikan untuk meringankan beban karena pembatasan aktivitas. Tapi tidak bisa terus-menerus karena pemerintah memiliki keterbatasan,” kata Risma saat menyaksikan penyaluran bansos di Kantor Pos Kota Tuban, Jawa Timur, seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/7).

Sehubungan hal itu, ia meminta kepada masyarakat agar bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan, maka virus ini akan terus bermutasi. Kita tidak selesai-selesai, kita tidak bisa menggerakkan ekonomi,” tuturnya.

Ia mengatakan, jika sudah terpapar COVID-19 maka penanganannya akan lebih sulit. Terlebih meningkatnya angka penyebaran Covid-19 saat ini tidak dibarengi dengan sumberdaya pendukung.

“Tenaga kesehatan terbatas, alat kesehatan termasuk obat-obatan juga tidak mencukupi, kapasitas rumah sakit terbatas, dan sebagainya. Nah itu yang harus dipikirkan”, ujarnya.

Ia pun menyatakan bantuan beras sebanyak 5 kg dari pemerintah untuk kelapa keluarga penerima manfaat berkemungkinan tidak mencukupi.

red

 

 

Most Popular

Recent Comments