Tuesday, October 26, 2021
Home DIMENSI Meriah, Event Solo Indonesia Culinary Festival 2017 Kembali Digelar

Meriah, Event Solo Indonesia Culinary Festival 2017 Kembali Digelar

Bagi pecinta kuliner, acara tahunan yang satu ini pasti akan selalu dinanti. Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2017 kembali di gelar dari tanggal 6 hingga 9 April 2017.

Berbeda dari tahun sebelumnya, agenda tahunan ini bertempat di Stadion Manahan Solo area parkir zona A dan B. Pasalnya, Benteng Vasternburg yang biasanya digunakan dalam perhelatan kuliner ini sedang diperbaiki.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam acara opening ceremony SICF 2017.

“Tahun lalu Solo Culinary Festival ada di Benteng. Tahun ini di Manahan karena benteng Vasternburg sedang di paving agar tidak berdebu,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa Solo akan menjadi kota kuliner guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain itu, dalam acara tersebut ada makanan tradisional kota Surakarta yang lezat seperti tengkleng, brambang asem, dan kue putu.

Berbagai pertunjukan digelar untuk menyambut perwakilan dari kementerian Pariwisata yang diwakilkan oleh Deputi Bidang Pengembangan dan pariwisata, Esti Astuti dan jajaran pejabat tinggi seperti Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata, Urip Sihabudin.

Hadir pula jajaran pejabat tinggi Kota Surakarta seperti Walikota FX Hadirudyatmo dan jajaran Muspida.

@jitunews http://jitunews.com/read/56404/meriah-event-solo-indonesia-culinary-festival-2017-kembali-digelar#ixzz4dXQOtZVj

Most Popular

Recent Comments